Daftar Proyek Pembangkit Listrik Energi Terbarukan yang Siap Beroperasi

Daftar Proyek Pembangkit Listrik Energi Terbarukan yang Siap Beroperasi

Terkini | okezone | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 18:00
share

JAKARTA - Daftar proyek pembangkit listrik energi terbarukan yang siap beroperasi dalam waktu dekat.

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengatakan, terbaru segera hadir Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede 110 MW, Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) terapung di atas Waduk Singkarak 50 MW dan Saguling 60 MW yang menggandeng mitra global tier 1.

"Serta berhasil menghadirkan Green Hydrogen Plant Kamojang yang dibangun untuk menjadi pionir ekosistem hidrogen dari hulu hingga ke hilirnya Hydrogen Refueling Station atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Hidrogen yang berlokasi di Senayan, Jakarta,” ujarnya, Jumat (4/10/2024).

Pihaknya juga merealisasikan pembangunan pabrik Solar PV pertama dan terbesar di Indonesia dengan menggandeng Top Tier Solar PV Manufacture. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan PLN IP terhadap program Accelerated Renewable Energy Development (ARED).

Di sisi lain, hadirnya PLTU Suralaya 9-10 yang mengusung teknologi Ultra Selective Catalyc Production semakin memperkuat komitmen korporasi dalam pengembangan pembangkit rendah karbon. PLTU Suralaya 9-10 yang juga sebagai Pembangkit Hybrid PERTAMA di Indonesia ini juga memanfaatkan amonia hijau dan hidrogen hijau sebagai energi primernya.

Topik Menarik