Pamer Kemaluan ke Pegawai Minimarket, Mahasiswa Unila Terancam DO

Pamer Kemaluan ke Pegawai Minimarket, Mahasiswa Unila Terancam DO

Terkini | okezone | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 00:05
share

BANDARLAMPUNG - Mahasiswa di Lampung yang pamer alat kelamin ke kasir minimarket terancam dipecat atau drop out (DO) dari kampus. Pelaku berinisial GD merupakan mahasiswa Fakultas Teknik di Universitas Negeri Lampung (Unila) 

Saat dikonfirmasi, Rektor Universitas Lampung (Unila) Lusmeilia Afriani membenarkan tersangka GD merupakan salah satu mahasiswa Fakultas Teknik.

"Iya saya sudah mendapatkan informasi atas kasus ini," ujarnya, Kamis (3/10/2024).

Atas kasus itu, Lusmeilia mengatakan, pihaknya menyerahkan proses hukum sepenuhnya kepada Polresta Bandarlampung.

"Karena perbuatannya di luar kampus dan ini sudah ditangani pihak kepolisian," kata dia.

 

Lusmeilia menjelaskan, mahasiswa itu bisa terancam dipecat atau drop out (DO) jika proses hukumnya telah inkrah.

"Kalau terbukti ya pasti dengan sendirinya keluar (DO) karena menjalankan hukumannya, untuk di peraturan akademis akan disesuaikan dengan perilakunya," ungkapnya. 

Sebelumnya, beredar di media sosial seorang pria memamerkan alat kelamin (ekshibisionisme) di salah satu minimarket yang berada di Jalan Sam Ratulangi, Tanjung Karang Barat, Bandarlampung, Senin (30/9/2024).

Dalam video yang diterima MNC Portal Indonesia, pria tersebut terlihat mengenakan baju kaos berwarna hitam dan celana jeans. Tampak, pria itu memperlihatkan alat kelaminnya sambil berjalan mendekat ke meja kasir.

 

Salah seorang karyawan berinisial D mengatakan, aksi ekshibisionisme itu terjadi pada Senin (30/9) sekitar pukul 08.00 WIB.

"Dia datang turun dari mobil, pas masuk pintu itu seleting celana dia sudah terbuka dan alat kelaminnya keliatan, lalu saat bayar ke meja kasir, celana itu tidak diseliting juga, akhirnya ditegur," ujarnya, Selasa (1/10).

D melanjutkan, aksi ekshibisionisme itu bukan pertama kali dilakukan oleh pria yang belum diketahui identitasnya. Pasalnya, menurut D, perbuatan tak senonoh itu merupakan yang ke-3 kalinya.
 

Topik Menarik