KLB FFI 2024: Ketua Umum PSSI Erick Thohir Siap Dukung Penuh Futsal Indonesia

KLB FFI 2024: Ketua Umum PSSI Erick Thohir Siap Dukung Penuh Futsal Indonesia

Terkini | okezone | Kamis, 3 Oktober 2024 - 14:40
share

JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan siap mendukung penuh perkembangan olahraga futsal Indonesia. iA mengatakan, olahraga ini sudah mulai harus diberi perhatian lebih.

Erick Thohir hadir dalam acara Kongres Luar Biasa (KLB) Federasi Futsal Indonesia (FFI) 2024. Acara bertajuk 'Extraordinary Congress' ini digelar di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta Pusat pada 2 - 4 Oktober 2024.

Pada hari kedua kongres, Michael Victor Sianipar terpilih sebagai ketua umum baru untuk periode 2024-2028. Ia secara resmi akan meneruskan legasi ketua umum sebelumnya, Hary Tanoesoedibjo.

Erick yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan pentingnya perkembangan futsal Indonesia. Mantan presiden Inter Milan itu menegaskan, PSSI akan berkomitmen membantu FFI memajukan futsal Indonesia.

"Saya punya komitmen PSSI harus bisa terus menjadi satu kesatuan untuk seluruh sepak bola indonesia, termasuk mendorong futsal secara timnas, bisa terus rankingnya baik di dunia," kata Erick di Jakarta, Kamis (3/10/2024).

"Kalau sepakbola itu (ranking) 129, futsal (putra) itu 28, putrinya 14, jadi kalau kemarin kita sama Australia seri, futsal kita setara dengan Australia rupanya. Jadi ini yang kita harus kembangkan," sambungnya.

Topik Menarik