Galang Kekuatan, Anggota Legislatif KIM Plus Terpilih Kompak Menangkan RIDO

Galang Kekuatan, Anggota Legislatif KIM Plus Terpilih Kompak Menangkan RIDO

Terkini | okezone | Senin, 30 September 2024 - 23:09
share

JAKARTA - Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta terpilih yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus melakukan rapat internal pemenangan pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) di Gedung DPD Golkar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2024).

Ridwan Kamil menyambut suka cita langkah yang dilakukan oleh anggota legislatif tersebut. Pasalnya, seluruh anggota legislatif terpilih akan bekerja keras, turun ke masyarakat untuk menyampaikan visi misi dan memastikan dukungan untuk memenangkan pasangan RIDO.

"Alhamdulillah hari ini hari berbahagia, karena sesuai dengan jadwalnya kita akan menurunkan seluruh kekuatan anggota legislatif terpilih di Koalisi KIM Plus mulai besok dan seterusnya sampai hari pencoblosan," kata Ridwan Kamil.

Mantan Gubernur Jawa Barat tersebut mengaku, upaya yang akan dilakukan anggota legislatif di basis kantong suara masing-masing tentu akan menjadi potensi besar bagi pasangan RIDO untuk mendulang suara. 

"Bisa dibayangkan kalau semuanya aktif, semuanya mengunjungi kembali basis-basisnya, insyaAllah potensi suaranya akan sangat luar biasa menurut matematika," ucapnya.

 

Untuk bisa memenangkan Pilkada Jakarta dalam satu putaran, kata Ridwan Kamil pihaknya akan bergerak sesuai data yang dimiliki. Pihaknya akan bekerja ekstra keras di kantong suara yang dinilainya masih lemah dan tetap memperkuat di kantong suara yang sudah baik. 

Ia juga meminta para anggota legislatif untuk menunjukkan kreativitas dan efektivitasnya dalam berkampanye. "Kreasi dan caranya di wilayah tertentu mungkin berbeda kreativitas dan efektifitasnya dibandingkan kampanye di wilayah lain. Kelihatannya mulai minggu ini akan ramai gerakan kegiatan di seluruh Jakarta," ungkap dia.

Kreativitas dan efektivitas dalam berkampanye sangat dibutuhkan untuk bisa menggaet para pemilih yang masih bimbang atau ragu. "Hasil surveinya kan memang undecided-nya itu berada pada rentang 15-20 persen. Ini yang kita kejar. Kita tahu ada RW-RW yang kuat, ada yang lemah, nanti kita atur secara data. Mudah-mudahan elektoral RIDO bisa terus meningkat," tutup Ridwan Kamil.
 

Topik Menarik