Pelatih Persis Solo Yakin Ramadhan Sananta Cocok untuk Timnas Indonesia di Laga Kontra Australia

Pelatih Persis Solo Yakin Ramadhan Sananta Cocok untuk Timnas Indonesia di Laga Kontra Australia

Terkini | okezone | Sabtu, 31 Agustus 2024 - 00:02
share

SOLO – Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, mendukung penuh pemanggilan Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia. Menurutnya, sang penyerang akan cocok dimainkan oleh Shin Tae-yong untuk laga melawan Australia.

Sananta masuk dalam daftar 26 pemain yang resmi dipanggil Timnas Indonesia untuk dua laga awal putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pemain berusia 21 tahun itu merupakan satu-satunya penggawa Persis Solo di skuad tersebut.

Seslija meyakini Sananta akan klop dengan sistem permainan Timnas Indonesia versi Shin. Pelatih asal Bosnia & Herzegovina itu mengatakan, pemain asal Riau tersebut akan cocok diturunkan saat berhadapan dengan Australia yang memiliki pemain-pemain jangkung.

“Dari apa yang dibutuhkan pelatih timnas Indonesia untuk sistem permainannya, membutuhkan pemain seperti Sananta,” kata Seslija dikutip dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sabtu (31/8/2024).

“Sananta adalah pemain depan yang punya kecepatan dan punya kekuatan. Saat laga lawan Australia nanti, menurut saya Sananta adalah pilihan yang bagus,” sambung eks pelatih Arema FC itu.

Topik Menarik