3 Orang Terkaya di Indonesia yang Kaya dari Bisnis Obat

3 Orang Terkaya di Indonesia yang Kaya dari Bisnis Obat

Terkini | okezone | Senin, 30 September 2024 - 15:12
share

JAKARTA - 3 orang terkaya di Indonesia yang kaya dari bisnis obat. Sektor farmasi menjadi salah satu industri yang bisa memberikan keuntungan.

Sektor farmasi sempat mengalami pertumbuhan tinggi saat era pandemi Covid-19. Namun, kini sektor farmasi bergerak stabil mengikuti situasi yang tengah terjadi.

Para pemilik perusahaan farmasi pun masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Lalu siapa saja mereka? Berikut ini daftar 3 orang terkaya di Indonesia yang kaya dari bisnis obat dilansir Forbes:

1. Keluarga Setiawan

Dalam data Forbes 2023, Keluarga Setiawan masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia dari bisnis farmasi dan obat. Harta kekayannya mencapai USD4,3 miliar atau setara Rp65,3 triliun dan menduduki peringkat 13 dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia 2023 versi Forbes.

Keluarga Setiawan mengendalikan perusahaan farmasi Kalbe Farma yang didirikan pada tahun 1966 oleh mendiang Boenjamin Setiawan dan saudara-saudaranya.

Boenjamin Setiawan meninggal pada bulan April 2023 di usia 89 tahun. Saudara-saudaranya masih memiliki saham yang cukup besar di Kalbe Farma

Ada beberapa obat produksi Kalbe Farma di antaranya, Komix, Woods, Entrostop, Procold, Fatigon, Promag, Mixagrip hingga Extra Joss. Kalbe Farma menjual produknya di 43 negara di Asia, Australia, Eropa, dan Amerika Selatan.

Keluarga Setiawan juga mengendalikan Mitra Keluarga Karyasehat yang mengoperasikan jaringan 29 rumah sakit di Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Topik Menarik