Hasil Piala Suhandinata 2024: Indonesia Buka Perjalanan dengan Manis, Bantai Macau 110-58!

Hasil Piala Suhandinata 2024: Indonesia Buka Perjalanan dengan Manis, Bantai Macau 110-58!

Terkini | okezone | Senin, 30 September 2024 - 13:13
share

HASIL Piala Suhadinata 2024 akan diulas dalam artikel ini. Tim bulu tangkis Indonesia pun sukses membuka perjalanan dengan manis. Mereka membantai Macau dengan skor telak 110-58.

Duel tim bulu tangkis Indonesia vs Macau tersaji di laga pertama Grup F Kejuaraan Dunia Beregu Junior 2024 alias Piala Suhandinata 2024. Ajang ini diketahui menerapkan sistem relay poin.

Tim bulu tangkis Indonesia pun sukses bekerja apik di Nanchang, China, Senin (30/9/2024) pagi WIB. Mutiara Ayu Puspitasari cs menang telak dengan skor 110-58.

Dengan hasil tersebut, Indonesia sementara berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F. Mereka hanya kalah selisih poin dari Polandia yang menggilas Kepulauan Mariana Utara di laga pembuka dengan skor lebih telak, 110-48.

Jalannya Pertandingan

Indonesia menurunkan Moh Zaki Ubaidillah sebagai tunggal putra pertama. Pemain yang akrab disapa Ubed itu pun sukses melibas Tong Chon In dengan skor 11-3 di partai pertama.

Setelah itu, duet ganda putra, Anselmus Breagit Fready Prasetya/Pulung Ramadhan, membawa Tim Merah-Putih menjauh di partai kedua. Mereka menyikat Chang Chi Chon/Chio Chi Seng yang membuat skor berubah menjadi 22-6.

Kemudian, bintang tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari, terus melanjutkan dominasi Indonesia di partai ketiga kontra Chan Hao Wai. Dia memperlebar keunggulan timnya menjadi 33-17.

Poin demi poin terus didapatkan dengan mudah oleh ganda putri, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine di partai keempat kontra Leong Sam Kio/Wang Wal Kei. Skuad Garuda Muda pun terus menjauh dengan keunggulan 44-22.

Di partai kelima, ganda campuran, Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia, terus melanjutkan tren positif Indonesia. Mereka meninggalkan Kou Sin Long/Wong Lei Lan dengan skor 55-28.

Topik Menarik