Superbrands Award 2024 Apresiasi 50 Merek di Indonesia, Ini Daftarnya

Superbrands Award 2024 Apresiasi 50 Merek di Indonesia, Ini Daftarnya

Terkini | okezone | Sabtu, 28 September 2024 - 16:11
share

JAKARTA - Superbrands Indonesia kembali menggelar Gala Award Superbrands Indonesia’s Choice 2024 di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2024). Sebagai lembaga arbiter internasional terkemuka dan terpercaya, Superbrands Indonesia memberikan penghargaan kepada 50 pemilik merek di Indonesia. 

Penghargaan ini diberikan setelah melalui seleksi ketat dan berdasarkan hasil survei yang dilakukan Nielsen di enam kota besar, di antaranya Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makassar. Survei dilakukan dengan lima kriteria penilaian, yaitu market dominance, longevity, good will, customer loyalty, dan overall market acceptance. 

CEO Superbrands Indonesia Grandtyana Mayasari menjelaskan, para penerima penghargaan dapat menikmati berbagai benefit, yaitu berhak mencantumkan logo Superbrands Seals dalam kemasan dan materi komunikasi pemasaran.  

“Manfaat lainnya adalah profil merek akan tercantum dalam buku Superbrands Indonesia dan terdaftar di website resmi Superbrands Internasional,” katanya. 

Atas kesuksesan para pemilik merek meraih Superbrands, Grandtyana mengatakan, apresiasi yang diterima para pemilik merek menjadi bukti komitmen yang kuat untuk terus menghadirkan produk dan layanan berkualitas di tengah kondisi ketidakpastian dan keterlambatan ekonomi global. 

“Ini adalah bukti pemilik merek berkomitmen memberikan produk dan layanan berkualitas serta menciptakan inovasi yang bisa diterima secara positif oleh konsumen Indonesia,” ucapnya. 

Lebih lanjut, dia mengatakan jika perekonomian Indonesia tercatat kuat. Bahkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini lebih tinggi dibandingkan Cina, Singapura, dan Korea Selatan. Menurutnya, tantangan ini perlu dihadapi dengan optimistis. 

“Saya percaya para penerima penghargaan Superbrands Indonesia's Choice 2024 memiliki perencanaan strategis, untuk menghadapi setiap perubahan dan persaingan bisnis melalui produk inovatif, kualitas produk dan layanan, serta keunggulan operasional yang berorientasi market,” ujarnya. 

Sebelum pelaksanaan Gala Award, Superbrands Indonesia menyelenggarakan kegiatan-kegiatan inovatif sebagai bagian dari rangkaian program memperkuat value brands. Kegiatan tersebut meliputi Brand and Marketing Assessment, kampanye digital #KonsumenPintar. 

Melalui kampanye #KonsumenPintar: Kenali - Seleksi - Baru Beli, Superbrands Indonesia mengedukasi konsumen untuk membeli dan mengonsumsi produk dan jasa yang telah teruji dan terpercaya berlogo Superbrands. 

Kemeriahan Gala Award dengan Budaya Makassar 

CEO Superbrands Indonesia bersama 50 penerima Superbrands Award 2024. (Foto: dok Superbrands Indonesia)

Tahun ini, Gala Award Superbrands Indonesia’s Choice 2024 mengusung tema budaya Makassar, Sulawesi Selatan dengan ikon produk budaya kapal pinisi. Tema ini tergambar jelas pada panggung yang memiliki ornamen kapal pinisi dan baju adat Sulawesi Selatan, yakni baju bodo. 

Adanya kapal pinisi yang ditonjolkan dalam kemeriahan Gala Award ini berkaitan dengan nilai-nilai dan filosofi pada proses pembuatan Kapal Pinisi. 

“Dalam budaya maritim Makassar, kita mengenal kapal pinisi sebagai simbol kehidupan dan mata pencaharian. Proses pembuatan kapal pinisi mencerminkan kerja sama, kerja keras, ketelitian, keindahan, dan keyakinan melalui tiga tahapan utama, yaitu training - produk - launching yang dilakukan secara matang dengan tetap menjaga keseimbangan alam,” tutur Grandtyana. 

Tiga tahapan utama proses pembuatan kapal pinisi yaitu training, production, dan launching bukan lah hal asing di dunia industri. Baik pada saat perencanaan produk maupun inovasi.

“Bercermin dari kapal pinisi, saya yakin para pemilik merek saat menyusun perencanaan produk berorientasi pada market, melakukan koordinasi, dan mengendalikan produksi untuk menjaga kualitas dan produktivitas, serta menyusun strategi pemasaran yang tepat untuk memastikan keberhasilan launching produk,” ujarnya.

Dia berharap, semoga para pemilik merek senantiasa melakukan inovasi untuk melahirkan program-program yang memperkuat value brands di mata konsumen. 

“Mari berkolaborasi menghadirkan kreasi dan inovasi agar memberikan solusi bagi konsumen Indonesia,” ucapnya. 

Acara Gala Award Superbrands Indonesia’s Choice 2024 ini semakin meriah dengan nyanyian merdu Rio Febrian dan Jasmine Rowe. 

Berikut daftar penerima Superbrands Award 2024 berdasarkan kategori. Selamat kepada para pemenang!

1. Kategori Ice Cream : Aice 

2. Kategori Home Appliances : Arashi 

3. Kategori Mothballs : Bagus 

4. Kategori Insecticides : Bagus Kapur Ajaib 

5. Kategori Batik : Batik Benang Raja 

6. Kategori Spring Bed : Central 

7. Kategori Beauty Suplement : D.V.N 

8. Kategori Led Lamp: Ecoking

9. Kategori Lubricant Oil : Federal Oil 

10. Kategori Skncare dan Aesthetic Clinic : Glafidsya

11. Kategori Air Conditioner : Gree

12. Kategori Lamp and Lighting : Hannochs

13. Kategori Hand Tools : Hasston 

14. Kategor Furniture : Importa

15. Kategori Trusted National TV : iNews

16. Kategori Vacum Springbed : In The Box 

17. Kategori Solar Water Heater : Inti Solar 

18. Kategori Financial Service : JCB 

19. Kategori Brake Fluid : Jumbo Power

20. Kategori Slimming Center : Light House

21. Kategori Diapers : Makuku 

22. Kategori Radiator Coolant : Master

23. Kategori Towel : Merah Putih

24. Kategori Tissue : Montiss  

25. Kategori Towel : Morning Whistle 

26. Kategori Tape: Nachi 

27. Kategori Trusted Online News : Okezone 

28. Kategori Smartphone : Oppo 

29. Kategori Brake Fluid : Prestone

30. Kategori Multipurpose Lubricant : Rexco 

31. Kategori Stretch Mark Oil and Cream : Rintik 

32. Kategori True Wireless Stereo : Robot 

33. Kategori Power Tools : Ryu 

34. Kategori Food Chopper : Samono 

35. Kategori Cooking Oil : Sania

36. Kategori Flour : Sania

37. Kategori Rice : Sania

38. Kategori Car Salon : Scuto 

39. Kategori Syrup : Sirup Kurnia

40. Kategori Mothballs : Swallow

41. Kategori Floor Vinyl : Taco

42. Kategori Tools : Tekiro 

43. Kategori Towel : Terry Palmer

44. Kategori Car Rental : Trac 

45. Kategori Pipe : Vinilon 

46. Kategori Led Lamp : Visalux 

47. Kategori Bluetooth Speaker : Vivan

48. Kategori Stove : Winn Gas

49. Kategori Stove Hose : Winn Gas

50. Kategori Gas Cylinder Regulator : Winn Gas

Topik Menarik