Reaksi Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Argentina U-20 2-1: Kemenangan Bersejarah!

Reaksi Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Argentina U-20 2-1: Kemenangan Bersejarah!

Terkini | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 16:48
share

KETUA Umum PSSI, Erick Thohir, bereaksi usai Timnas Indonesia U-20 kalahkan Timnas Argentina U-20 dengan skor 2-1 dalam mini turnamen bertajuk Seoul Earth On Us Cup 2024. Melempar pujian, Erick Thohir menyebut ini sebagai kemenangan bersejarah bagi Timnas Indonesia U-20.

Meski menyambut positif hasil manis itu, Erick Thohir tetap mengingatkan para pemain Timnas Indonesia U-20 untuk tak jemawa. Sebab, perjalanan Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- masih panjang.

Ya, Timnas Indonesia U-20 sukses memberi kejutan kala menghadapi Argentina U-20 di laga perdana Seoul Earth On Us Cup 2024. Main di Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan pada Rabu (28/8/2024) siang WIB, Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Argentina U-20 dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan ini begitu fantastis mengingat Argentina merupakan tim unggulan dengan status peringkat pertama FIFA. Tak ayal, pujian setinggi langit diberikan Erick Thohir kepada Timnas Indonesia U-20.

"Ini kemenangan bersejarah, ujar Erick Thohir, dikutip dari keterangan resmi PSSI, Rabu (28/8/2024).

Saya yang menonton pertandingan itu melihat luar biasa perjuangan para pemain kita. Apalagi mereka mencetak kemenangan dengan comeback setelah lebih dulu tertinggal. Benar-benar salut, lanjutnya.

Meski bisa kalahkan Argentina, tim yang peringkatnya jauh di atas kita, ingat jangan sombong atau jemawa," ucap Erick Thohir.

Tak hanya mengapresiasi kemenangan fenomenal itu, Erick juga menyanjung permainan anak asuh pelatih Indra Sjafri. Pasalnya, para pemain Timnas Indonesia U-20 dinilainya tak gentar melawan tim sekuat Argentina.

"Pertahanan kita juga saya nilai solid. Beberapa kali digempur, tapi bisa keluar dari tekanan. Semoga ini menjadi modal dalam segi mental yang bagus asal ingat, perjalanan mereka masih panjang," ucap Erick Thohir.

Topik Menarik