Khasiat Garam Ruqyah, Mampu Sembuhkan Jasmani dan Rohani

Khasiat Garam Ruqyah, Mampu Sembuhkan Jasmani dan Rohani

Terkini | okezone | Rabu, 25 September 2024 - 18:58
share

KHASIAT garam ruqyah atau garam yang telah dibacakan ayat-ayat suci Al-Qur'an sudah tak perlu diragukan lagi. Garam ruqyah telah lama digunakan dalam tradisi Islam mulai dari penyembuhan diri maupun perlindungan spiritual.

Dipercaya bahwa penggunaan garam ruqyah secara teratur dapat membantu memperkuat imunitas tubuh dengan cara meningkatkan produksi sel darah putih, yang merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh. Lantas penasaran khasiat garam ruqyah bagi kesehatan? Merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (23/4/2024) berikut ulasannya!

Khasiat Garam Ruqyah

1. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Penggunaan garam ruqyah dalam perawatan kulit dapat memberikan manfaat yang besar bagi individu dengan kondisi kulit tertentu. Garam ruqyah juga dapat membantu membersihkan kulit dari kuman dan bakteri. Serta dapat digunakan untuk mengobati berbagai kondisi kulit, seperti eksim, psoriasis, dan jerawat. Sifat antibakteri dan antiseptiknya dapat membantu membersihkan kulit dan mencegah infeksi.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Ethnopharmacology menemukan bahwa garam ruqyah dapat meningkatkan produksi sel darah putih, yang merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh manusia. Dengan meningkatkan jumlah sel darah putih, tubuh menjadi lebih mampu melawan infeksi dan menjaga kesehatan. Hal ini dapat membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit dengan lebih efektif.

3. Mengurangi Peradangan

Garam ruqyah memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan dalam tubuh. Ini sangat bermanfaat terutama bagi individu yang menderita kondisi inflamasi seperti arthritis, asma, dan gangguan pencernaan. Selain mengurangi peradangan, garam ruqyah membantu mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang terkait dengan kondisi-kondisi tersebut serta dapat meningkatkan kesehatan.

4. Meningkatkan Kesehatan Mental

Garam ruqyah diyakini memiliki efek positif dalam mengurangi tingkat stres, kecemasan, dan depresi dengan mempengaruhi sistem saraf dan pelepasan hormon yang memengaruhi suasana hati. Demikian ulasan mengenai beberapa khasiat garam ruqyah untuk kesehatan yang tidak hanya berkaitan dengan fisik, tetapi juga memberikan dampak positif bagi kesejahteraan spiritual dan mental.

Topik Menarik