Terkunci Selama 80.000 Jam, iPhone Antik Akhirnya Bisa Dibuka Kembali Setelah Hampir 10 Tahun

Terkunci Selama 80.000 Jam, iPhone Antik Akhirnya Bisa Dibuka Kembali Setelah Hampir 10 Tahun

Berita Utama | okezone | Selasa, 24 September 2024 - 16:28
share

SEORANG seorang wanita dari Provinsi Jiangsu, China menarik perhatian di media sosial setelah ia membagikan unggahan tentang usahanya menunggu selama 10 tahun untuk membuka iPhone 4s-nya yang terkunci. Dalam video yang dibagikan di media sosial China, wanita itu mengungkapkan bagaimana dia akhirnya bisa kembali mengakses ponselnya, yang telah terkuncir selama 80.000 jam atau sekira 10 tahun.

"Saya tidak tahu siapa yang menguncinya pada 2015," kata wanita itu dalam unggahannya, sebagaimana dilansir Gizmochina.

Saat itu, iPhone tersebut menampilkan pesan yang mengatakan bahwa ponsel tersebut akan terbuka dalam 80.000 jam.

"Ia memberi tahu saya bahwa ponsel tersebut akan terbuka setelah 80.000 jam. Saya berpikir, bukankah itu sepuluh tahun? Jadi saya mengganti ponsel saya saat itu. Namun baru-baru ini, saya mengingatnya."

Jadi untuk mengisi daya ponsel tersebut, ia membeli kabel pengisi daya baru dan mengisi dayanya, berharap penantian itu segera berakhir. Namun, saat ia memeriksanya, layar masih menunjukkan "288 menit." Pesan tersebut telihat dengan jelas pada video yang diunggah.

“Masih ada empat jam lagi sebelum saya bisa membuka kunci ponsel ini yang telah terkunci selama sepuluh tahun! Benarkah? Anda tidak berbohong kepada saya! Kita akan tahu dalam empat jam lagi,” katanya.

 

Empat jam kemudian, dia mengunggah video lanjutan yang menunjukkan bahwa waktu tunggu akhirnya berakhir. Beruntungnya, dia ingat kode sandi dan, setelah memasukkannya, ponselnya terbuka.

Dalam video tersebut, wanita itu menjelaskan mengapa dia tidak menyetel ulang ponselnya. Video kucingnya yang sudah mati tersimpan di dalamnya.

“Alasan saya tidak pernah menghapusnya dan menunggu selama ini adalah karena saya tidak tega kehilangan data itu. Sepuluh tahun! Ya Tuhan!”

Dia kemudian membagikan sekilas tentang ponsel yang sedang digunakan, memperlihatkan suara pengisian daya yang familiar dari iPhone 4s dan tata letak aplikasinya yang sudah ketinggalan zaman. Ponsel tersebut menjalankan iOS 6 dan memiliki penyimpanan sebesar 16 GB.

Situasi yang dialami wanita itu ternyata bukan hal yang tidak biasa bagi pengguna iPhone, terutama pada pemilik iPhone lama. Di komunitas Dukungan Apple, seorang pengguna melaporkan iPhone mereka telah terkunci selama 50 tahun.

Posting lain di forum 9to5Mac menyebutkan iPhone seorang pengguna dinonaktifkan selama "23614974 menit"—sekira 45 tahun. Dalam kasus seperti itu, satu-satunya solusi adalah menghapus semua data ponsel dan melakukan pengaturan ulang pabrik, kecuali Anda bersedia menunggu.

Topik Menarik