PSSI Sebut Ada 1-2 Pemain Keturunan Lagi yang Diusahakan Diproses Naturalisasi, Ole Romeny?

PSSI Sebut Ada 1-2 Pemain Keturunan Lagi yang Diusahakan Diproses Naturalisasi, Ole Romeny?

Terkini | okezone | Selasa, 24 September 2024 - 14:40
share

ANGGOTA Exco PSSI, Arya Sinulingga, mengatakan ada 1-2 pemain keturunan lagi yang diusahakan untuk diproses dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hal itu disampaikan Arya Sinulingga saat ditanya mantan bek Timnas Indonesia, Hamka Hamzah, di channel YouTube-nya yang bertajuk “bebas”.

“Bisa ada,” kata Arya Sinulingga saat ditanya Hamka Hamzah apakah ada pemain naturalisasi tambahan di posisi gelandang serang atau penyerang, Okezone mengutip dari channel YouTube Bebas, Selasa (24/9/2024).

(1-2 pemain lagi sedang diusahakan untuk diproses naturalisasi. (Foto: YouTube/Bebas)

Namun, Arya Sinulingga sadar tak mudah meyakinkan 1-2 pemain ini. Masih butuh proses untuk meyakinkan agar pemain-pemain ini bersedia memperkuat Timnas Indonesia.

“Nama-nama tersebut memang agak berat (untuk dinaturalisasi) karena masih dalam proses. Namun, ada juga yang bisa kita ajak ngobrol. Mungkin satu sampai dua (pemain),” lanjut pria yang juga menjabat sebagai staf khusus Menteri BUMN ini.

Jika pemain ini berhasil diproses pada Oktober 2024, PSSI akan mencoba memproses pemain lain pada November 2024. “Paling enggak kalo dia kita proses Oktober 2024, mungkin November 2024 kita mainkan pemain lain,” lanjut Arya Sinulingga.

Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa pemain yang dimaksud? Ole Romeny (FC Utrecht) dan Jairo Riedewald (Royal Antwerp FC) berpotensi menjadi sosok yang dimaksud.

Topik Menarik