Penyebab Anak Asuh Jose Mourinho Berpotensi Perkuat Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong

Penyebab Anak Asuh Jose Mourinho Berpotensi Perkuat Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong

Terkini | okezone | Selasa, 24 September 2024 - 13:23
share

ANAK asuh Jose Mourinho di Fenerbahce, Jayden Oosterwolde, berpotensi memperkuat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Keputusan ini bisa saja diambil, berhubung Jayden Oosterwolde tak kunjung dipanggil Timnas Belanda.

Jayden Oosterwolde bukan nama baru bagi pencinta sepakbola Tanah Air. Ketika Timnas Indonesia U-20 bersiap mentas di Piala Dunia U-20 2021, PSSI kabarnya mendekati Jayden Oosterwolde yang saat itu bermain untuk FC Twente.

(Jayden Oosterwolde fullback kiri andalan Fenerbahce. (Foto: Instagram/@jaydenoosterwolde)

Namun, Jayden Oosterwolde menolak tawaran dari PSSI karena masih berhasrat membela Timnas Belanda. Berselang tiga tahun dari penolakan di atas, karier Jayden Oosterwolde terus menanjak.

Ia meninggalkan FC Twente pada Januari 2022 untuk gabung klub yang saat itu eksis di Serie B, Parma. Setelah 1,5 tahun membela Parma, Jayden Oosterwolde hengkang ke Fenerbahce pada bursa transfer musim panas 2023.

Di musim pertama membela Fenerbahce, Jayden Oosterwolde tampil brilian. Ia dipercaya tampil dalam 43 pertandingan dengan Koleksi dua gol.

Berkat bantuan pemain yang biasa mentas sebagai fullback kiri ini, Fenerbahce finis di posisi dua Liga 1 Turki 2023-2024 dengan 99 angka, terpaut tiga poin dari Galatasaray selaku tim juara. Finis di posisi dua membuat Fenerbahce berhak tampil di babak Kualifikasi Liga Champions 2024-2025.

Topik Menarik