3 Pemain Berdarah Belanda yang Jadi Incaran Timnas Malaysia, Nomor 1 Main di Heracles Almelo

3 Pemain Berdarah Belanda yang Jadi Incaran Timnas Malaysia, Nomor 1 Main di Heracles Almelo

Terkini | okezone | Selasa, 24 September 2024 - 13:16
share

SEBANYAK 3 pemain berdarah Belanda tengah menjadi incaran Timnas Malaysia. Mereka berupaya mengikuti jejak Timnas Indonesia yang sukses mengukir banyak prestasi bersama pemain-pemain keturunannya di negeri kincir angin.

Ya, Timnas Malaysia masih memiliki hasrat untuk memperkuat tim dengan cara melakukan naturalisasi. Tidak seperti beberapa waktu lalu yang terkesan asal-asalan, kini asosiasi sepakbola Malaysia (FAM) mengikuti jejak Timnas Indonesia yang hanya menaturalisasi pemain keturunan yang dirasa berkualitas.

Salah satu nama paling santer adalah Josh Brownhill, pemain Burnley yang konon memiliki darah keturunan Inggris-Malaysia. Namun hal tersebut terbilang sulit mengingat bagaimana kiprahnya di Liga Inggris.

Selain Brownhill, Timnas Malaysia juga memiliki sejumlah nama pemain-pemain asal Belanda yang memiliki darah keturunan Malaysia. Hal ini semakin memperkuat jika skuad Harimau Malaya benar-benar ingin meniru apa yang dilakukan Timnas Indonesia.

Berikut 3 pemain berdarah Belanda yang jadi incaran Timnas Malaysia:

3. Mats Deijl


Nama pemain berdarah Belanda yang santer dikabarkan menjadi incaran FAM adalah Mats Deijl. Berposisi sebagai bek kanan, Deijl merupakan salah satu pemain andalan dari klub Eredivisie, Go Ahead Eagles. Harga pasarnya pun lumayan tinggi, yakni di angka Rp20,86 miliar.

Kabarnya, pihak keluarga Mats Deijl sudah menyiapkan sejumlah berkas untuk proses naturalisasi sang pemain. Namun hingga kini belum ada informasi pasti sampai mana prosesnya.

Topik Menarik