5 Fakta Petani di Lampung Tewas Diterkam Harimau, Kaki dan Tempurung Kepala Hilang

5 Fakta Petani di Lampung Tewas Diterkam Harimau, Kaki dan Tempurung Kepala Hilang

Nasional | okezone | Selasa, 24 September 2024 - 07:15
share

JAKARTA - Karim Yulianto (46), seorang petani di Kecamatan Suoh, Lampung Barat, diduga tewas usai diterkam seekor harimau Sumatera. Saat jasadnya ditemukan, kondisinya sudah tidak utuh.

Berikut lima fakta dari peristiwa tewasnya Karim Yulianto di Lampung Barat:

1. Korban Tewas Diterkam Harimau Sumatera

Karim Yulianto tewas dengan kondisi tubuh tidak utuh setelah diduga diserang seekor harimau Sumatera di kebunnya yang berada di kawasan hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

"Tadi malam ditemukan warga seorang petani meninggal dunia di kebunnya yang berada di kawasan hutan TNBBS. Dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian serta luka-luka yang dialami, korban atas nama Karim meninggal dunia setelah diserang oleh seekor harimau," ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah Astutik, Senin 23 September 2024.

2. Bagian Tubuh Korban Hilang

Polisi menyatakan bahwa kaki kanan dan tempurung kepala belakang korban hilang akibat serangan harimau.

3. Korban Dinyatakan Hilang Sebelum Ditemukan

Karim sempat dinyatakan hilang oleh keluarganya setelah berpamitan untuk berkebun, sebelum akhirnya ditemukan tewas sekitar 14 jam setelah diduga diserang harimau.

4. Polisi Mengimbau Warga untuk Sementara Menghentikan Aktivitas Berkebun

Mengingat harimau yang menyerang belum tertangkap, pihak kepolisian mengimbau masyarakat setempat untuk sementara waktu menghentikan aktivitas berkebun demi keselamatan mereka.

5. Koordinasi dengan Pihak Terkait

Kepolisian telah berkoordinasi dengan TNI, TNBBS, dan BKSDA untuk menangani serangan ini dan melacak harimau yang terlibat, guna menjaga keamanan di wilayah tersebut.

Topik Menarik