Profil Dokter Djaja Surya Atmadja, Ahli Forensik DNA RSCM

Profil Dokter Djaja Surya Atmadja, Ahli Forensik DNA RSCM

Terkini | okezone | Senin, 23 September 2024 - 16:00
share

PROFIL dr. Djaja Surya Atmadja, Ahli Forensik DNA di RSCM, menjadi sorotan setelah terlibat dalam penyelidikan kasus Mirna Salihin pada 2016.

Merangkum dari berbagai sumber, Senin (23/9/2024) dokter Djaja Surya Atmadja adalah salah satu ahli forensik DNA terkemuka Indonesia kelahiran 19 Mei 1960, beliau melakukan praktik di RSCM dan terlibat dalam berbagai kasus penting yang memerlukan ketelitian dalam uji DNA.

Profil dr Djaja Surya Atmadja

Dengan pengalaman panjang, dr. Djaja memainkan peran penting dalam identifikasi korban kecelakaan massal dan penyelidikan kriminal. Dia menggunakan teknologi modern seperti PCR dan STR untuk memastikan hasil yang akurat.

Profil Dr. Djaja juga dikenal karena kecintaannya terhadap belajar. Dia meraih gelar kedokteran dan spesialis Forensik Medikolegal di Universitas Indonesia, melanjutkan Ph.D di Kobe University Jepang, dan kemudian meraih gelar hukum serta Diploma Forensic Medicine di Belanda. Hingga kepakarannya di bidang forensik diakui oleh berbagai institusi medis dan hukum.

Dirinya juga berperan aktif sebagai dosen dan narasumber dalam berbagai seminar, dr. Djaja terus memperbarui pengetahuannya tentang teknologi forensik. Penghargaan yang diterimanya mencerminkan kontribusi besarnya di bidang ini.

Demikianlah profil dr. Djaja Surya Atmadja ahli forensik DNA RSCM yang patut dijadikan panutan, terutama dalam kegigihan hingga kecintaannnya pada belajar maupun mahasiswa saat ini.

Topik Menarik