2 Pemain Kesayangan Shin Tae-yong yang Berkarier di Luar Negeri Ini Kena Sindir Masyarakat Malaysia, Nomor 1 Marselino Ferdinan!

2 Pemain Kesayangan Shin Tae-yong yang Berkarier di Luar Negeri Ini Kena Sindir Masyarakat Malaysia, Nomor 1 Marselino Ferdinan!

Terkini | okezone | Senin, 23 September 2024 - 12:53
share

SEBANYAK 2 pemain kesayangan Shin Tae-yong yang berkarier di luar negeri, Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan, kena sindir salah satu masyarakat Malaysia di media sosial, @OneFootballM. Akun ini menyebut Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan didatangkan klubnya masing-masing hanya untuk sekadar kebutuhan marketing klub.

“Pemain lokal Indonesia masih belum mumpuni bermain di luar Liga ASEAN. Dua pemain lokal Indonesia yaitu Arhan dan Marselino yang bermain di luar Liga ASEAN,” tulis @Onefootball.M.

(Masyarakat Malaysia sindir Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan. (Foto: X/@OneFootballM)

“Berapa kali mereka main? Hanya marketing atau sebaliknya? Itulah kenapa TMJ -pemilik JDT- tidak buru-buru membawa Arif Aiman berkarier di luar negeri,” sambung akun di atas.

Lantas, bagaimana statistik Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan bersama klub masing-masing musim ini? Okezone akan mengulasnya.

Berikut 2 pemain Kesayangan Shin Tae-yong yang berkarier di luar negeri kena Sindir masyarakat Malaysia:

2. Pratama Arhan (Suwon FC)


Pratama Arhan gabung Suwon FC pada Januari 2024. Namun, suami dari Azizah Salsha ini baru satu kali dimainkan ketika Liga 1 Korea Selatan 2024 telah memasuki pekan ke-31.

Satu-satunya penampilan Pratama Arhan pun berujung nahas. Baru main di menit 73 menggantikan Jeong Dong-ho, Pratama Arhan terkena kartu merah tiga menit kemudian.

Dalam 17 laga setelahnya, Pratama Arhan tak pernah lagi dimainkan. Bahkan dalam sembilan laga terakhir, Pratama Arhan gagal masuk skuad Suwon FC.

Topik Menarik