Media Belanda Blak-blakan Sebut Mees Hilgers sebagai Sergio Ramos-nya Indonesia

Media Belanda Blak-blakan Sebut Mees Hilgers sebagai Sergio Ramos-nya Indonesia

Terkini | okezone | Senin, 23 September 2024 - 11:47
share

MEDIA Belanda, Voetbal Primeur, blak-blakan sebut Mees Hilgers sebagai Sergio Ramos-nya Indonesia. Hal itu disampaikan dalam wawancara dengan pemain keturunan Indonesia lainnya, yakni Mauro Zijlstra.

Dalam podcast tersebut, Zijlstra bersama media Voetbal Primeur membahas banyak hal seputar sepakbola, khususnya proses naturalisasi Timnas Indonesia. Usut punya usut, media tersebut mengikuti proses naturalisasi Skuad Garuda yang tengah berjalan, yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Menurut Voetbal Primeur, kedua pemain tersebut adalah pemain yang sangat bertalenta. Host podcast tersebut bahkan tidak segan untuk menyebut Hilgers sebagai Sergio Ramos dari Indonesia.

"Mees Hilgers dan Eliano Reijnders benar-benar pemain terbaik. Mees Hilgers kita tahu kualitasnya, dia adalah Sergio Ramos dari Indonesia," kata host Voetbal Primeur dikutip Okezone, Senin (23/9/2024).

Pernyataan host media Voetbal Primeur tentu tidak berlebihan mengingat dari bagaimana kiprah Hilgers di atas lapangan hijau. Bersama FC Twente, bek tengah berusia 23 tahun itu selalu tampil dengan sangat lugas dan solid.

Tak jarang, pemain yang memiliki darah keturunan Manado itu bermain dengan keras seperti halnya yang dilakukan Sergio Ramos semasa masa jayanya di Real Madrid dulu.

Terlepas dari hal itu, proses naturalisasi Hilgers dan Reijnders saat ini masih terus dikebut. Ada pun keduanya hanya tinggal menunggu pengambilan sumpah kewarganegaraan untuk selanjutnya sah menjadi WNI.

Topik Menarik