Masyarakat Indonesia Tantang Timnas Malaysia yang Akan Lawan Selandia Baru: Berani Lawan Timnas Indonesia?

Masyarakat Indonesia Tantang Timnas Malaysia yang Akan Lawan Selandia Baru: Berani Lawan Timnas Indonesia?

Terkini | okezone | Senin, 23 September 2024 - 10:02
share

MASYARAKAT Indonesia menantang Timnas Malaysia yang akan menghadapi Selandia Baru di laga uji coba pada Senin, 14 Oktober 2024. Akun Instagram @yus*f_w*d*do*r*h*rj* menantang Timnas Malaysia dengan menaruh komentar di akun Instagram Federasi Sepakbola Malaysia @famalaysia, "Berani lawan Timnas Indonesia?"

“Berani lawan Indonesia?” tanya akun di atas, di unggahan @famalaysia yang menampilkan promosi laga Selandia Baru vs Malaysia yang digelar pada Senin, 14 Oktober 2024 pukul 14.00 WIB.

(Masyarakat Indonesia tantang Timnas Malaysia. (Foto: Instagram/@famalaysia)

Pencinta sepakbola Indonesia dan Malaysia memang sering “clash” di media sosial. Terlebih secara ranking FIFA, Malaysia dan Timnas Indonesia tak terpaut jauh saat ini.

Di saat Timnas Indonesia menempati peringkat 129 dunia, Malaysia berada di tangga 132. Banyak yang berharap, laga Timnas Indonesia vs Malaysia dapat digelar.

Harapan itu muncul karena sudah lama Timnas Indonesia dan Malaysia senior tidak bertemu. Duel terakhir tersaji di fase grup Piala AFF 2020, yang mana skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong menang 4-1.

Timnas Indonesia dan Malaysia sejatinya bisa saja bertemu di Piala AFF 2024 sekalipun keduanya berada di grup yang berbeda. Sayangnya, PSSI menegaskan takkan menurunkan skuad senior di Piala AFF 2024, sehingga duel tim senior Timnas Indonesia vs Malaysia takkan tersaji.

Topik Menarik