Manfaat Konsumsi Kopi dengan Air Kelapa, Ini Dampaknya bagi Kesehatan!

Manfaat Konsumsi Kopi dengan Air Kelapa, Ini Dampaknya bagi Kesehatan!

Terkini | okezone | Senin, 23 September 2024 - 11:32
share

AIR kelapa terkenal sebagai minuman pelepas dahaga yang juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa air kelapa juga sangat baik jika dicampur kemudian dinikmati dengan kopi lho.

Kopi sendiri memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh salah satunya sebagai antiinflamasi, mencegah penyakit alzheimer dan parkinson, menjaga fungsi hati dan banyak lagi. Sementara air kelapa juga memiliki manfaat yang tak kalah banyak.

Air kelapa bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah, karena mengandung kalium dan magnesium yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi alias hipertensi. Tak hanya itu, air kelapa juga melancarkan pencernaan, meningkatkan fungsi otak dan mencegah dehidrasi.

Nah, bisa dibayangkan bagaimana ajaibnya ketika kopi dan air kelapa berpadu menjadi satu minuman yang tak hanya sehat tetapi juga nikmat. Beberapa peneliti menyarankan mengonsumsi air kelapa dicampur kopi ini sebelum dan sesudah berolah raga atau setelah beraktivitas yang banyak mengeluarkan tenaga.

Lantas, bagaimana ya cara membuat kopi dengan air kelapa ini? berikut resepnya, melansir dari laman Otten Coffee.

Air kelapa dan kopi ini sudah ada di dalam menu beberapa kedai kopi. Umumnya air kelapa segar dicampur bersama espresso. Hidangan perpaduan kopi dan air kelapa ini bisa disajikan dingin maupun panas. Tapi secara umum, banyak yang suka disajikan dingin karena rasanya sungguh segar maksimal.

Salah satu resep yang bisa dicoba adalah double shots espresso. Caranya cukup simpel. Hanya siapkan es secukupnya di dalam cangkir. Lalu, tuang air kelapa hijau segar sebanyak 250-300 ml dan tambahkan double espresso yang telah disiapkan tadi. Agar lebih segar tambahkan perasan jeruk nipis atau lemon.

Minuman ini bisa dikonsumsi rutin setiap hari untuk mendapatkan manfaat yang maksimal! Oh iya, kamu juga bisa membuat coffee iced cubes dan tinggal menambahkan air kelapa segar saja saat ingin dikonsumsi! Disarankan menggunakan espresso untuk membuat resep kopi yang satu ini agar rasa kopinya tetap terasa dan seimbang ketika menyatu dengan air kelapa.

Topik Menarik