Kapolda Metro Libatkan Kompolnas Usut Temuan 7 Mayat Mengambang di Kali Bekasi 

Kapolda Metro Libatkan Kompolnas Usut Temuan 7 Mayat Mengambang di Kali Bekasi 

Terkini | okezone | Senin, 23 September 2024 - 02:00
share

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menegaskan bahwa pihaknya bakal melibatkan Kompolnas dalam mengusut peristiwa temuan 7 mayat remaja mengambang di Kali Bekasi, Minggu 22 September 2024. Korban diduga merupakan pelaku tawuran.

"Untuk langkah ke depan, kami libatkan nanti dari Propam Mabes Polri juga kami akan libatkan dan Kompolnas," ujar Kapolda di lokasi kejadian.

Dia menegaskan, jika memang ada kelalaian petugas maka dirinya tak segan-segan memberikan sanki kepada anak buahnya.

"Kami akan melihat bahwa kalau memang ada nanti kelalaian dari siapa pihak siapa, kami akan minta pertanggungjawaban. Yang jelas sementara itu," sambungnya.

Di sisi lain, Karyoto mengatakan, sehari sebelumnya peristiwa penemuan mayat itu, jajaran Polsek Rawa Lumbu berhasil menangkap puluhan pelaku tawuran. 


 
"18 Orang yang diamankan, dan yang ditetapkan tersangka 3 orang karena membawa sajam," ujar Karyoto.

Akan tetapi, dia menegaskan perihal apakah 7 jasad tersebut merupakan komplotan dari para pelaku tawuran yang diamankan, hal itu masih dalam penyelidikan. Sebab, saat ini penyidik sedang mengumpulkan bukti-bukti dan memeriksa para saksi.

"Memang pada saat ini saya tidak bisa menyimpulkan apa-apa belum bisa menyimpulkan apa-apa, Karena berbagai macam keterangan sudah kita kumpulkan. Menurut informasi sekilas adalah bahwa ini (Korban adalah salah satu yang menjadi kemarin malam (tawuran)," sambungnya.

 

Dia menceritakan, saat gerombolan remaja yang diduga hendak tawuran panik ketika melihat polisi sedang melakukan patroli. Sebagian dari mereka lari dan menyeburkan diri ke kali tersebut.

"Mereka menyeburkan diri ke sungai karena adanya ketakutan ketakutan adanya patroli yang lewat atau yang menegur, menegurnya sejauh mana ini sedang kami dalami oleh rekan-rekan," tuturnya.
 

Topik Menarik