Polisi Amankan 22 Orang hingga 30 Motor Sebelum Temukan 7 Mayat Mengambang di Kali Bekasi

Polisi Amankan 22 Orang hingga 30 Motor Sebelum Temukan 7 Mayat Mengambang di Kali Bekasi

Terkini | okezone | Senin, 23 September 2024 - 02:30
share

JAKARTA - Sebanyak 22 orang dengan 6 senjata tajam (sajam) serta 30 unit motor sempat diamankan oleh polisi sebelum peristiwa ditemukannya 7 mayat remaja yang mengambang di Kali Bekasi. Sebanyak tiga orang telah ditetapkan tersangka setelah kedapatan memawa sajam.

"22 ya (orang yang diamankan). Motornya ada 30," kata Kapolsek Rawa Lumbu, Kompol Sukadi, ketika dikonfirmasi pada Minggu (22/9/2024). 

Menurut dia, kasus ini sudah ditangani lebih lanjut oleh Polres Metro Bekasi Kota. "Yang tiga itu (celurit) dibawa oleh tiga orang tersangka itu tadi, yang tiga (celurit) lagi tidak ada yang mengakui. Celurit panjang itu, yang ujungnya lancip," ucap dia.

Sukadi menjelaskan, penangkapan terhadap puluhan remaja itu bermula ketika tim patroli dari Polres Metro Bekasi Kota mendapati puluhan remaja berkumpul di sebuah toko kelontong yang sudah tutup pada Sabtu 21 September 2024, sekitar pukul 03.00 WIB. 

Mereka lalu kocar-kacir ke berbagai arah ketika polisi datang. Beberapa remaja ternyata ada yang lari ke arah kali yang letaknya berada di belakang toko kelontong dan melompat hingga ditemukan tewas.

"Begitu didatangi pakai rotator karena memang tujuannya itu adalah untuk tawuran, akhirnya pada kabur ke belakang rumah bedeng itu, bangunan bedeng itu adalah kali. Yang warung dipasang garis polisi. Belakangnya itu kali," jelas dia.

Sukadi menyebut insiden tawuran memang sudah sering terjadi di wilayah hukum Polsek Rawa Lumbu. Menurut dia, tawuran terjadi satu atau dua kali dalam sepekan. Biasanya, tawuran melibatkan beberapa kelompok remaja. 

 

Dia pun mengingatkan kepada para orang tua agar lebih intens mengawasi aktivitas anak-anaknya. "Kalau dulu bisa tiga malam sekali, tapi sekarang udah mulai jarang sebetulnya ini. Bisa seminggu sekali, kadang dua minggu sekali. Biasanya baru persiapan mau tawuran, polisi datang, akhirnya bubar gitu," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, 7 mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh ibu-ibu yang sedang mencari kucingnya yang hilang. Temuan itu kemudian dilaporkan ke kepolisian dan Koramil setempat. 

Hasilnya, total terdapat 7 mayat yang ditemukan di lokasi. Belum diketahui identitas dari 7 mayat tersebut. Adapun 7 mayat itu sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Topik Menarik