5 Rumah Warga di Sukabumi Terdampak Kebakaran Akibat Kasur Kena Api Obat Nyamuk

5 Rumah Warga di Sukabumi Terdampak Kebakaran Akibat Kasur Kena Api Obat Nyamuk

Terkini | okezone | Minggu, 22 September 2024 - 03:06
share

SUKABUMI - Sebanyak 5 rumah tinggal di Jalan Pasundan, Gang Dahlia RT 01/07, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, terdampak kebakaran yang terjadi pada Sabtu (21/9/2024) sekira pukul 18:30 WIB.

Informasi yang dihimpun, api yang cepat membesar menghanguskan bangunan tempat tinggal milik Kirkam (59) yang dihuni beserta istrinya. Selain itu, api juga menghanguskan harta benda korban, termasuk 1 unit sepeda motor.

Selain rumah korban, 4 rumah yang berada di sekelilingnya juga terdampak bencana non alam tersebut, yakni milik Sadikin 5 persen, Maman 10 persen, Haryadi 10 persen dan Unang 10 persen, yang rata-rata kerusakan terjadi pada atap bangunan.

Kabid Penyelamatan dan Damkar Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Ujang Rustandi mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga pada pukul 18.30 WIB, langsung bergerak menuju lokasi kejadian dan tiba pada pukul 18.33 WIB lalu mulai melakukan pemadaman api.

"Kronologi kejadian belum diketahui secara detail, namun menurut ketua RT dan warga, api diduga berasal dari obat nyamuk bakar yang merambat ke tempat tidur lalu membakar ke bagian lainnya," ujar Ujang kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (22/9/202) dini hari.

Lebih lanjut Ujang mengatakan, sebanyak 1 orang korban dilaporkan bernama Kirkam, selain mengalami kebakaran rumah tinggalnya yang hampir ludes dilalap api mencapai 95 juga alami luka bakar di tangan kanan hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

"Api berhasil dipadamkan pada pukul 21.30 WIB setelah 5 unit kendaraan pemadam kebakaran Kota Sukabumi dan 1 unit milik Pos Cisaat Kabupaten Sukabumi diterjunkan ke lokasi kejadian. Setelah itu kami melakukan pendinginan di lokasi kejadian," ujar Ujang.

Topik Menarik