Bangun Kedekatan, Ini 5 Ide Kegiatan Seru untuk Ibu dan Anak

Bangun Kedekatan, Ini 5 Ide Kegiatan Seru untuk Ibu dan Anak

Terkini | okezone | Sabtu, 21 September 2024 - 16:17
share

MEMANASNYA hubungan antara Nikita Mirzani dengan sang putri, Laura Meizani alias Loly masih jadi perbincangan hangat netizen. Nikita dan Loly masih berseteru apalagi setelah sang putri dijemput paksa dari apartemennya.

Kejadian ini sontak membuat netizen ikut merasa sedih dan iba melihat retaknya hubungan ibu dan anak ini. Banyak warganet berharap keduanya bisa kembali bersama dan akur serta saling mengasihi.

Sementara itu, membangun kedekatan antara ibu dan anak terkadang menjadi hal yang sepele. Padahal, ini merupakan momen penting untuk bisa membangun kedekatan emosional dan membuat hubungan semakin akrab.

Ada beberapa cara untuk membangun kedekatan salah satunya dengan memperbanyak kegiatan bersama anak-anak Anda. Jangan khawatir, ada banyak ide kegiatan seru yang bisa dilakukan ibu dan anak agar semakin dekat. 

Ada apa saja? Berikut tipsnya melansir laman Class Pop.

Membuat Scrapbook

Aktivitas pertama ialah membuat scrapbook. Scrapbook merupakan ide proyek ibu-anak yang menyenangkan di mana Anda dapat menampilkan semua kenangan favorit Anda bersama sang buah hati.

Habiskan waktu seharian untuk melihat-lihat foto dan membuat halaman scrapbook untuk liburan keluarga, acara, tamasya. Jangan lupa untuk menyisakan halaman kosong untuk menyimpan semua kenangan Anda di masa mendatang.

Kegiatan ini tak cuma menyenangkan, tapi juga bisa membangun kedekatan dan komunikasi antara ibu dan anak yang penting dilakukan.

Memasak Bersama

Membuat menu masakan kesukaan ibu dan anak juga bisa jadi pilihan yang tepat. Kegiatan memasak bersama ini membuat Anda dan buah hati akan bekerjasama sehingga menciptakan banyak komunikasi. Kegiatan ini bisa membuat ibu dan anak bisa semakin akrab dan kompak.

Buatlah menu makanan yang kalian sukai. Biarkan sang anak berkreasi dan bantu dia saat mulai mengalami kesulitan.

Menonton Film atau Show

Mengajak anak menonton film atau show kesukaannya juga menjadi kegiatan yang bisa membangun kedekatan. Pilihlah tontonan yang baik dan menarik lalu ajak mereka dengan penuh semangat. Cara ini bisa membuat ibu dan anak semakin dekat dan kompak karena banyak menghabiskan waktu berdua.

 

Datangi Tempat Viral

Anak-anak biasanya mulai mengikuti tren dan hal-hal yang viral. Coba ajak mereka untuk mendatangi tempat viral seolah Anda adalah sahabat yang mengerti dirinya. Cara ini bisa membuat anak merasa lebih dekat dan tak canggung dengan sang ibunda. Tak ada salahnya mencoba menjadi sosok teman untuk anak Anda tercinta.

Piknik Bersama

Satu lagi ialah kegiatan piknik bersama. Aktivitas ini bisa membuat Anda dan buah hati lebih dekat dan bisa banyak mengobrol bersama.

Pilihlah taman yang asri dan nyaman untuk Anda piknik bersama buah hati. Ajak dia mempersiapkan hal-hal untuk piknik agar ibu dan anak bisa semakin kompak. Jangan lupa makanan kesukaan Anda dan buah hati agar acara piknik bisa semakin seru dan menyenangkan.

Topik Menarik