Bos Batu Bara Tan Paulin Disebut Tak Kenal Tersangka KPK Rita Widyasari

Bos Batu Bara Tan Paulin Disebut Tak Kenal Tersangka KPK Rita Widyasari

Nasional | okezone | Sabtu, 21 September 2024 - 14:33
share

JAKARTA - Bos Batu bara, Tan Paulin disebut tidak mengenal mantan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) sekaligus tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rita Widyasari. Hal itu diungkap Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI), Loies Subono Saminanto.

Menurut Loeis, Tan Paulin tidak mengenal Rita Widyasari. Apalagi, sambungnya, jika Tan Paulin diseret-seret ke dalam perkara yang melibatkan Rita Widyasari. Oleh karenanya, ia mengaku kaget saat Tan Paulin diseret KPK dalam perkara Rita Widyasari.

“Bahwa sepengetahuan saya Ibu Rita Widyasari tidak kenal dengan Tan Paulin, apalagi sampai ditarik-tarik dalam perkara gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang Rita Widyasari,” kata Loies Subono kepada awak media, Sabtu (21/9/2024).

 

Sepengetahuan Loeis, Tan Paulin merupakan sosok pengusaha Batubara yang berbisnis sesuai dengan aturan yang berlaku. Ia meyakini Tan Paulin membeli batu bara ketika memiliki legalitas.

"Maka Tan Paulin akan membeli batubara dari perusahaan mana pun yang memiliki legalitas dan sepanjang terjadi kesepakatan jual-beli dengan pihak penjual,” kata Loies.

Ia melanjutkan, Tan Paulin membeli batubara dengan perusahaan resmi. Oleh sebab itu, ia menilai, tidak mungkin Tan Paulin berbisnis dengan Rita Widyasari yang menjabat sebagai Bupati.

“Jual beli batubara murni dilakukan Tan Paulin selama ini dengan perusahaan dengan perusahaan langsung tanpa adanya campur tangan Rita Widyasari sebagai Bupati saat itu,“ pungkasnya.

Topik Menarik