Kapolri Apresiasi Sinergitas TNI-Polri yang Berhasil Bebaskan Pilot Susi Air 

Kapolri Apresiasi Sinergitas TNI-Polri yang Berhasil Bebaskan Pilot Susi Air 

Nasional | okezone | Sabtu, 21 September 2024 - 14:03
share

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi sinergitas TNI-Polri yang telah berhasil membebaskan Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens dari sanderaan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). 

"Terima kasih untuk sinergitas dan soliditas, TNI-Polri. Bravo TNI-Polri," kata Sigit saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Menurut Sigit, keberhasilan pembebasan Pilot Susi Air dari penyanderaan KKB, ini sendiri menindaklanjuti instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Alhamdulillah, atas Perintah Bapak Presiden untuk melaksanakan pembebasan terhadap penculikan Pilot Selandia Baru beberapa waktu yang lalu. Atas kerja keras seluruh tim yang bertugas melaksanakan operasi ,hari ini tim berhasil melaksanakan tugas," ujar Sigit. 

Sigit pun menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri yang tergabung dalama Satgas Operasi Damai Cartenz karena telah berhasil menyelamatkan Pilot Susi Air tersebut. 

"Selamat kepada seluruh anggota TNI-Polri yang tergabung dalam operasi yang telah berhasil menyelamatkan Pilot Selandia Baru Phillip Mark yang telah diculik selama hampir 1,5 tahun dengan sehat dan selamat. Semoga bisa segera kembali ke bertemu dengan keluarganya," tutup Sigit.

Topik Menarik