Pelaku Pembunuhan Bocah Dilakban di Pantai Cihara Lebak Ditangkap!

Pelaku Pembunuhan Bocah Dilakban di Pantai Cihara Lebak Ditangkap!

Terkini | okezone | Sabtu, 21 September 2024 - 13:35
share

CILEGON - Polres Cilegon berhasil mengamankan terduga pelaku pembunuhan APH (5), bocah yang ditemukan tewas dengan kondisi wajah dililit lakban di Pantai Cihara, Kabupaten Lebak. Sementara terdapat tiga terduga pelaku yang berhasil diamankan. 

"Sementara yang kita amankan terduga ada tiga, kemudian ada dua yang masih dilakukan pengejaran," kata Kapolres Cilegon, AKBP Kemas Indra Natanegara, Sabtu (21/9/2024).

Dari hasil penyelidikan sementara, para terduga pelaku saling mengenal satu sama lain. "Kita masih melakukan pemeriksaan dan pengejaran. Saling mengenal," tuturnya.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki motif penculikan disertai pembunuhan terhadap korban. Meski demikian, salah satu unsur yang diduga melatarbelakangi mengenai utang piutang orangtua.

Dari hasil autopsi, menurut Kemas, terdapat luka pada beberapa bagian tubuh. "Hasil autopsi sudah ada, autopsi sementara yah. Jadi diindikasikan adanya pembunuhan. Tapi belum kami simpulkan untuk proses penyidikannya nanti. Jadi luka-luka ada lebam di kanan-kiri tangan, kemudian di kaki juga ada, di perut juga ada lebam," ujarnya.

Sebelumnya, warga Kabupaten Lebak dihebohkan oleh penemuan mayat di Pantai Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis 19 September 2024. Saat ditemukan kondisi mayat tergeletak dengan muka tertutup lakban atau selotip hitam.

Kondisi itu lantas viral di media sosial. Video laporan penemuan beredar luas di WhatsApp grup. Dalam video yang diterima, kondisi mayat tergeletak diantara bebatuan. Bocah yang diprediksi berusia 7-8 tahun itu mengenakan pakaian berwarna biru dengan gambar Daisy duck bertuliskan 'Littlepoint'.

Topik Menarik