Kapten Philip Akhirnya Dibebaskan, Susi Pudjiastuti: Alhamdulillah Terimakasih

Kapten Philip Akhirnya Dibebaskan, Susi Pudjiastuti: Alhamdulillah Terimakasih

Nasional | okezone | Sabtu, 21 September 2024 - 12:12
share

JAKARTA - Pendiri sekaligus pemilik maskapai penerbangan Susi Air, Susi Pudjiastuti merespon atas bebasnya pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens. Dia pun berucap syukur atas bebasnya pilot tersebut yang telah dijemput oleh Satgas Damai Cartenz 2024.

"Alhamdullilah Hirrabbil Alamiin. Mendapat Kabar Captain Pilot Phillip Mehrtens telah kembali, sudah berada di Timika. Alloh Maha Besar dan Kasih," kata Susi.

Pernyataan syukur itu disampaikan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi melalui akun X miliknya, @susipudjiastuti pada Sabtu (21/9/2024) tadi sekira pukul 10.11 WIB. Tak lupa, dia pun menyampaikan rasa terima kasihnya pada pemerintah Indonesia, baik Presiden RI Joko Widodo, Presien Terpilih Prabowo Subianto, Puspen TNI, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan semua pihak yang telah membantu pembebasan pilot Susi Air tersebut.

"Terima kasih kami kepada Pemerintah Bapak @jokowi @prabowo@Puspen_TNI@ListyoSigitP @HumasPolri dan seluruh pihak yang telah membantu kepulangan Pilot kami," kata Susi lagi.

 

Adapun Satgas Damai Cartenz 2024 akhirnya berhasil menjemput Pilot Philip di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kab Nduga pada Sabtu (21/9/2024) ini. Pilot Philip sebelumnya disandera KKB Egianus Kogoya di wilayah Nduga dalam kurun waktu 1,5 tahun.

"Ya benar sekali, hari ini kami berhasil menjemput Pilot Philip dalam keadaan sehat. Pilot kami terbangkan dari Nduga langsung menuju Timika," ujar Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024, Kombes Pol. Bayu Suseno.

Menurutnya, Pilot Philip berhasil dibebaskan dan dijemput oleh tim gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz 2024 di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kab Nduga dan langsung diterbangkan menuju Mako Brimob Batalyon B/Timika. Pilot Philip langsung dibawa ke ruangan khusus untuk dilakukan mitigasi medis sekaligus memastikan kondisi psikologis Pilot Philip dalam keadaan stabil.


 

Topik Menarik