Momen SBY dan Jokowi Bertemu di Istana, Salaman hingga Cipika-cipiki

Momen SBY dan Jokowi Bertemu di Istana, Salaman hingga Cipika-cipiki

Nasional | okezone | Sabtu, 21 September 2024 - 11:36
share

JAKARTA - Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambangi Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (21/9/2024), untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat bertemu, keduanya langsung bersalaman dan cium pipi kanan kiri alias cipika-cipiki.  

Pantauan Okezone, SBY tiba di Istana sekitar pukul 10.55 WIB dengan mengenakan batik coklat dan langsung disambut Jokowi yang memakai kemeja putih.

"Selamat pagi," kata SBY menyapa Jokowi yang menghampirinya.

Keduanya langsung berjabat tangan erat dan saling sapa dengan cium pipi kanan dan kiri. Jokowi lalu mengajak SBY untuk masuk ke salah satu ruangan di Istana Merdeka dan mempersilakan duduk.

Keduanya lalu mengobrol akrab. Belum diketahui apa saja yang diperbincangkan kedua tokoh. Saat ini, pertemuan masih berlangsung.

Dua hari sebelumnya, Kamis 19 September 2024, SBY juga bertemu dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto. SBY dan Prabowo berbincang empat mata sambil makan siang dan menikmati kopi bersama. 

Pada foto yang diunggah di media sosial pribadi Prabowo, tampak keduanya duduk satu meja di sebuah meja makan yang di atasnya terdapat makanan dan kopi. SBY pada kesempatan tersebut mengenakan kemeja biru muda. Sementara Prabowo mengenakan safari berwarna cokelat muda.

Usai pertemuan, Prabowo pun mengantarkan SBY ke kendaraan pribadinya dan saling bersalaman.

Topik Menarik