Shin Tae-yong Bahagia, 2 Pemain Ini Tiba di Indonesia untuk Jalani Proses Naturalisasi pada Oktober 2024?

Shin Tae-yong Bahagia, 2 Pemain Ini Tiba di Indonesia untuk Jalani Proses Naturalisasi pada Oktober 2024?

Terkini | okezone | Selasa, 17 September 2024 - 09:43
share

SHIN Tae-yong dijamin bahagia. Sebab, ada potensi 2 pemain keturunan bakal tiba di Indonesia untuk menjalani proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada Oktober 2024.

Sebanyak dua pemain yang dimaksud adalah Jairo Riedewald (Royal Antwerp FC) dan Mauro Zijlstra (FC Volendam U-21). YouTuber asal Indonesia yang biasa membahas pemain keturunan, Yussa Nugraha, menanyakan langsung kepada rekannya yang berada di Belanda, Dennie Laar.

(Mauro Zijlstra siap memperkuat Timnas Indonesia)

Ia bertanya soal kebenaran kabar Jairo Riedewald sedang menjalani proses naturalisasi sebagai WNI. Sekadar diketahui, Dennie Laar yang membocorkan kabar bahwa Jairo Riedewald sedang dalam proses naturalisasi. Ia mengatakannya saat podcast bareng Mauro Zijlstra.

“Beberapa hari yang lalu teman saya dari Belanda juga ada podcast, Dennie Laar, salah satu nama yang dia sebutkan potensial (membela Timnas Indonesia) adalah Jairo Riedewald,” kata Yussa Nugraha, Okezone mengutip dari kanal YouTube-nya, Minggu 15 September 2024.

“Dari situ, saya coba langsung tanya ke Dennie, apakah itu benar. Lalu dia jawab, ‘Saya tahu kalau dia (Jairo Riedewald) positif (segera membela Timnas Indnoesia),’” lanjut Yussa.

Akun @pemainketurunan.id yang rutin menghubungi Jairo Riedewald via Direct Message (DM) Instagram juga memprediksi, gelandang 27 tahun itu akan menjadi pemain keturunan selanjutnya yang dinaturalisasi.

Topik Menarik