Supercar Listrik Hyptec SSR Mejeng di GIIAS 2024, Intip Spesifikasinya

Supercar Listrik Hyptec SSR Mejeng di GIIAS 2024, Intip Spesifikasinya

Terkini | okezone | Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:38
share

TANGERANG - Aion Indonesia membawa supercar Hyptec SSR pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli. Mobil listrik mewah mencuri perhatian para pengunjung. 

“Kehadiran supercar ini di GIIAS 2024 adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk menghadirkan inovasi dan teknologi terkini dari GAC AION. Kami percaya bahwa rangkaian EV kami akan mendisrupsi pasar otomotif dan memenuhi kebutuhan konsumen, terutama di Indonesia,” kata CEO AION Indonesia, Andy Ciu di arena GIIAS 2024. 

Secara dimensi, Hyptec SSR memiliki panjang 4.583 mm, lebar 1.988 mm, dan tinggi 1.238 mm, serta jarak sumbu roda sebesar 2.650 mm. Supercar ini dilengkapi chip SiC berbasis platform 900 volt dan sistem penggerak listrik dengan efisiensi maksimum sebesar 94,5. 

Motor penggerak listrik Hyptec SSR diklaim menghasilkan lebih dari 900 kW daya maksimum dan maksimal torsi hingga 12.000 Nm. Ini diklaim memungkinkan Hyptec SSR berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 1,9 detik.

Untuk bodynya, dengan densitas yang hanya 1/5 dari pelat baja, tapi kekuatan tariknya diklaim mencapai 3,5-5 kali lipat plat baja. Selain itu, body Hyptec SSR terbuat dari 100 serat karbon, yang bernilai mencapai sepuluh juta Yuan.  

Dengan koefisien ringan lebih dari 1,72, Hyptec SSR menempati tingkat teratas di industri. Pengurangan berat kendaraan di Hyptec SSR menjadikan pusat gravitasi yang lebih baik, sehingga meningkatkan stabilitas dan fleksibilitas handling dan controlling kendaraan.

Selain itu, Hyptec SSR dilengkapi wind-suctions butterfly door otomatis. 

 

Hyptec SSR tersedia dalam 6 warna eksterior, yaitu quantum red, hyper orange, titanium crystal yellow, auroral green, phantom blue, phantom carbon fiber black serta dengan 3 warna interior yaitu hitam, oranye, dan hitam serta AirWing Taillights. 

Sementara bagian lampu depan mengadopsi konsep berlian yang dilapisi dengan berlian-berlian kecil yang bersinar. 

GAC AION memiliki misi untuk menjadi yang pertama menciptakan supercar pure electric dari China untuk industri otomotif. Secara resmi, GAC AION sudah meluncurkan Hyptec SSR setir kiri di Thailand.


 

Topik Menarik