Dapat Surat Rekomendasi Perindo, Calon Kepala Daerah Diminta Tandatangani Pakta Integritas

Dapat Surat Rekomendasi Perindo, Calon Kepala Daerah Diminta Tandatangani Pakta Integritas

Nasional | okezone | Sabtu, 27 Juli 2024 - 05:20
share

JAKARTA - Partai Perindo berencana memberikan surat rekomendasi dukungan terhadap 100 bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2024 saat Mukernas pada 29-31 Juli nanti. 

Selain itu, mereka juga diminta untuk menandatangani pakta integritas. 

Hal itu sebagaimana disampaikan Sekretaris Mukernas 2024 Partai Perindo, Manik Maganamahendra.  

"Dalam pembukaan mukernas nanti kami juga berharap calon-calon kepala daerah nanti bisa ikut serta menandatangani pakta integritas bersama calon kepala daerah dan juga Partai Perindo," kata Manik kepada iNews Media Group, Jumat (26/7/2024).

Politikus muda Partai berlambang Rajawali mengepakkan sayap itu menyebutkan, penandatanganan tersebut penting agar para bakal calon kepala daerah satu pemahaman dengan Perindo. 

"Avar mereka benar-benar mengusung nilai-nilai yang juga Perindo utamakan,  yang tadi arahnya adalah transformasi, transformasi pemerintahan dan kita menggambarkan tranformasi dalam konteks kata AKSI nyata," ujarnya. 

 

"Yang pertama jelas A adalah adaptif dan antikorupsi. Kemudian K kolaborasi kami berharap semua pihak bisa berkolaborasi. Kemudian S-nya adalah solutif  yaitu memberikan gambaran penyelesaian masalah yang jelas. Hingga I-nya adalah inovatif,  yaitu memberikan kebaruan-kebaruan, itu lah makna dari transformasi," pungkasnya.

Menurutnya, Partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Harian Angela Tanoesoedibjo itu, saat ini terus menjaring bakal calon kepala daerah terbaik. 

Manik melanjutkan, partainya saat ini setidaknya sudah menyampaikan surat rekomendasi terhadap 87 bakal calon kepala daerah. 

Rencananya, penyerahan surat rekomendasi tahap ketiga ini, akan diberikan pada pembukaan Mukernas 2024

Topik Menarik