Kisah Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak yang Pernah Sebut Gaji Pemain Indonesia Lebih Kecil ketimbang Malaysia

Kisah Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak yang Pernah Sebut Gaji Pemain Indonesia Lebih Kecil ketimbang Malaysia

Terkini | okezone | Jum'at, 26 Juli 2024 - 20:08
share

KISAH pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak yang pernah sebut gaji pemain Indonesia lebih kecil ketimbang Malaysia menarik untuk dibahas. Hal tersebut disampaikan Bojan Hodak saat diwawancari salah satu media luar negeri, The Star.

Dalam wawancara tersebut, Bojan Hodak menjelaskan kenapa ada banyak pemain Thailand dan Singapura yang mau bermain di Malaysia. Menurutnya, salah satu alasannya adalah klub-klub di Liga Super Malaysia berani membayar mahal untuk gaji para pemain.

"Uangnya jauh lebih baik di Malaysia dan Anda bisa melihat lebih banyak pemain dari Thailand dan Singapura bermain di Liga Malaysia," kata Bojan Hodak.

 

Hal ini cukup kontras dengan apa yang terjadi di Indonesia. Pada 2020 lalu, pelatih yang sudah cukup ngetop di kawasan Asia Tenggara ini pernah menjadi juru taktik PSM Makassar.

Kala itu ia berencana membawa Khairul Fahmi Che Mat, kiper asal Malaysia, untuk memperkuat PSM Makassar. Namun, klub yang menaunginya hanya bisa membayar Khairul Fahmi dengan nominal yang kecil. Alhasil, mantan kiper Timnas Malaysia itu pun ogah merantau ke Indonesia.

Topik Menarik