Deretan Miliarder Mualaf di Indonesia, Ada yang Bangun Ratusan Masjid

Deretan Miliarder Mualaf di Indonesia, Ada yang Bangun Ratusan Masjid

Berita Utama | okezone | Jum'at, 26 Juli 2024 - 06:05
share

JAKARTA Deretan miliarder Indonesia yang memutuskan menjadi mualaf. Belakangan ini, perhatian publik tertuju pada lima orang terkaya di Indonesia yang baru-baru ini memutuskan untuk memeluk Islam.

Para miliarder ini juga terkenal karena telah berkomitmen hingga membangun ratusan masjid di berbagai daerah. Berdasarkan catatan Okezone, Kamis (25/7/2024), berikut ini daftar 5 orang terkaya di Indonesia yang putuskan mualaf dikutip dari kanal YouTube Solivasi:

1. Irwan Mussry

Irwan Mussry merupakan orang terkaya Indonesia sekaligus suami dari musisi Maia Estianty yang memutuskan untuk menjadi mualaf. Dia lahir dari keluarga Yahudi. Kemdian melalui masa kecilnya hingga lulus SMP di Surabaya.

Setelah itu, dia melanjutkan pendidikan ke Los Angeles, Amerika Serikat. Awalnya, Irwan hanya ingin pindah negara saja tanpa terpikir untuk melanjutkan kuliah di sana. Dia juga pernah menjadi pembersih jendela gedung. Sampai suatu saat, dia diangkat menjadi manajer di suatu perusahaan di sana. Pada 1987, Irwan memutuskan kembali ke Indonesia untuk merintis bisnis jam tangannya.

Saat ini, Irwan telah menjabat sebagai Presiden Direktur dan CEO Timerindo Perkasa International (Time International), perusahaan yang memegang hak retail dari 40 merek jam tangan eksklusif dunia dan produk gaya hidup kelas atas seperti Gucci, Rolex, Chanel, dan lainnya.

2. Jusuf Hamka

Jusuf Hamka adalah orang terkaya Indonesia yang menjadi mualaf. Pria yang akrab disapa Baba Alun ini adalah salah satu bos perusahaan jalan tol PT Citra Marga Nusaphala Persada. Dia dikenal dengan sifat yang dermawan dan senang membantu orang lain tanpa peduli latar belakang.

Topik Menarik