5 Fakta Sandi Petugas Damkar Viral Dipanggil Atasan, Tak Takut Disanksi karena Ungkap Kebenaran

5 Fakta Sandi Petugas Damkar Viral Dipanggil Atasan, Tak Takut Disanksi karena Ungkap Kebenaran

Nasional | okezone | Rabu, 24 Juli 2024 - 06:04
share

JAKARTA -Petugas pemadam kebakaran( Damkar ) UPT Cimanggis, Depok, Sandi Butar Butar memenuhi panggilan atasannya. Ia dipanggil untuk menjalani pembinaan dan diminta keterangan terkait video viral yang dibuatnya terkait dengan kerusakan alat di pemadam kebakaran.

Berikut sejumlah faktanya:

1. Datang Sendiri

Sandi datang sendirian ke UPT Damkar Cimanggis untuk menjalani pemeriksaan. Usai memberi keterangan kepada awak media, Sandi langsung naik le lantai dua ruang pertemuan tersebut. Di sana, Kepala UPT Cimanggis telah menunggu kedatangan Sandi. Pertemuan berlangsung secara tertutup.

"Ini katanya dilakukan pembinaan, saya datang sendiri," kata Sandi, Selasa (23/7/2024).

2. Minta Rekannya Tak Diseret

Sandimengaku telah meminta kepada Kepala UPT Cimanggis untuk tidak melibatkan rekan-rekannya. Dia menegaskan bahwa persoalan ini, bakal dihadapi dia seorang diri.

Enggak usah teman-teman saya dilibatin. Cuma hanya karena dia bantu saya videoin, bapak panggil. Dan teman saya hanya menerima Senso, bapak panggil. Terus harus kayak gimana Pak? Limpahin kesalahan semua ke saya saja, nggak usah ke teman-teman saya," ujarnya.

3. Jalani Pemeriksaan Lanjutan

Sandi akan menjalani proses pemanggilan lanjutan dengan Kepala Dinas Operasional dan Satpras Kota Depok dan Kepala Dinas BKSDM Kota Depok.

"Saya rencana mau ditemukan oleh Kepala Dinas dan Kepala BKSDM (Kota Depok)," kataSandi.

Kendati demikian, dia mengaku tidak mengetahui kapan proses pemanggilan itu akan dilakukan. Informasi tersebut, tuturnya, bakal disampaikan melalui Kepala UPT Cimanggis.

Topik Menarik