Lewat Pantun, PKS Ajak Cak Imin dan PKB Dukung Anies-Sohibul Iman di Pilgub DKI

Lewat Pantun, PKS Ajak Cak Imin dan PKB Dukung Anies-Sohibul Iman di Pilgub DKI

Nasional | okezone | Rabu, 24 Juli 2024 - 05:18
share

JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengajak Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk mendukung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024.

Ajakan itu disampaikan Syaikhu saat memberi sambutan di acara Harlah ke-26 PKB di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2024) malam.

Mulanya, Syaikhu menyampaikan bahwa kebersamaan antara PKB dan PKS tidak boleh berhenti pada Pilpres 2024, tapi dilanjutkan ke Pilkada Serentak 2024.

"Kiranya di 2024, di pilkada kelak insya Allah bisa bersama-sama (PKB) Gus (Imin)," kata Syaikhu dalam sambutannya.

Syaikhu menyinggung sikap PKS yang legawa mendukung Cak Imin sebagai cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Maka pada Pilgub Jakarta 2024, PKS mengajak PKB turut juga mendukung Anies-Sohibul Iman. Pasangan ini sudah dideklarasikan oleh PKS.

Syaikhu melantunkan pantun mengajak PKB berkoalisi.

"Dari Bekasi Naik Kereta, turunnya di stasiun Sudirman. PKS ajak PKB berkolaborasi di Jakarta, dukung Anies dan Sohibul Iman," ucapnya yang langsung disambut gelak tawa kader PKB yang hadir di lokasi.

Syaikhu juga meminta Partai Gerindra memberi kesempatan ke PKS untuk leluasa di Pilgub Jakarta, karena Gerindra sudah menang Pilpres 2024.

"Mohon izin pak Dasco kita nampaknya dalam kehidupan berpolitik perlu membangun tadi kebersamaan di seluruh Jakarta. Alhamdulillah kita dapat Presiden terpilih, nah itu dari Partai Gerindra Maka berikanlah untuk DKI untuk PKS pak," katanya.

Topik Menarik