Breaking News: Eks Bintang Barcelona hingga Liverpool Thiago Alcantara Putuskan Pensiun di Usia 33 Tahun

Breaking News: Eks Bintang Barcelona hingga Liverpool Thiago Alcantara Putuskan Pensiun di Usia 33 Tahun

Berita Utama | okezone | Minggu, 7 Juli 2024 - 02:30
share

THIAGO Alcantara putuskan pensiun di usia 33 tahun. Kabar mengejutkan itu diumumkan pakar transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano, pada Minggu (7/7/2024).

“EKSKLUSIF: Thiago Alcantara telah memutuskan untuk pensiun dari sepakbola profesional. Mantan pemain Barca, Bayern, Liverpool dan Spanyol telah membuat keputusannya,” tulis Fabrizio Romano dalam unggahan di media sosialnya, yakni @Fabrizioromano.

 

"Hasrat dan cinta Thiago untuk sepakbola berlanjut sebagaimana dia siap untuk membuka lembaran baru di sepakbola setelah beberapa bulan merencanakan itu," lanjutnya.

Thiago Alcantara sendiri diketahui melakukan debut sebagai pesepakbola profesionalnya pada 2008. Dia bermain untuk Barcelona B saat itu.

Kemudian, Thiago menjadi pemain tetap di Barcelona. Tampil ciamik di sana, eks pemain Timans Spanyol itu digaet Bayern Munich pada 2013. Dia akan menghabiskan tujuh tahun di klub raksasa Jerman tersebut.

Lalu, Thiagi hijrah ke Liverpool pada 2020. Ini jadi klub terakhir yang dibela Thiago sebelum dirinya akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Thiago dilanda cedera dalam beberapa musim terakhir dan pada 2023-2024. Ia pun hanya mampu bermain lima menit di pertandingan kompetitif.

Namun, secara total, Thiago bermain 98 kali untuk The Reds sebelum mengalami cedera pinggul dan otot. Kebugarannya tidak diragukan lagi memainkan peran penting dalam keputusannya untuk gantung sepatu.

Topik Menarik