Detik-Detik Truk Tangki Kecelakaan Beruntun di Koja, Korban Tewas 5 Orang dan 7 Kritis

Detik-Detik Truk Tangki Kecelakaan Beruntun di Koja, Korban Tewas 5 Orang dan 7 Kritis

Terkini | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 11:06
share

JAKARTA- Polda Metro Jaya mengungkapkan kronologi kecelakaan beruntun truk tangki minyak solar di depan SPBU Walang, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Akibat peristiwa tersebut lima orang meninggal dunia dan tujuh orang alami luka-luka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu 04 September 2024 Pukul 16.05 WIB. Tepatnya di Jalan Plumpang Semper RT 09 RW 02 Kelurahan Rawa Badak Selatan Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

"Ketika supir truk tangki minyak solar No Pol B 9976 BEK mengalami serangan jantung. Akibatnya mobil truk itu  menabrak kendaraan bermotor yang ada di depannya," kata Ade Ary, Kamis (5/9/2024).

Akibat kecelakaan tersebut lima orang dinyatakan meninggal. Sementara itu tujuh orang lainnya mengalami luka di antaranya berinisial HN dan AR laki-laki sementara perempuan SM, N dan A.

 korban meninggal adalah Sawiji (57), yang merupakan sopir truk tangki tersebut; Sri Rahmawati (36); satu pelajar SMP berusia 14 tahun yang belum diketahui identitasnya; Siti Marijah (31); dan Lina Ruslina (50).

 

Selanjutnya seluruh korban meninggal dunia telah dibawa ke RSCM, sedangkan korban luka dibawa ke Rumah Sakit Koja, Jakarta Utara. untuk mendapatkan perawatan

Sebelumnya, video kecelakaan itu tersebar di sejumlah grup percakapan. Video berdurasi 1 menit 10 detik itu menampilkan kondisi truk tangki berwarna biru sudah teronggok dengan kondisi menabrak tembok rumah. Di kolong truk terdapat kendaraan dan korban yang terjepit.

Topik Menarik