PBB Apresiasi Indonesia Dukung Perdamaian Palestina hingga Capai Gencatan Senjata

PBB Apresiasi Indonesia Dukung Perdamaian Palestina hingga Capai Gencatan Senjata

Berita Utama | okezone | Jum'at, 5 Juli 2024 - 03:15
share
 

JAKARTA - Biro Komite Palestina Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) mengapresiasi Indonesia yang terus mendukung perdamaian Palestina yang saat ini sedang berkonflik dengan Israel hingga mencapai gencatan senjata.

“Pada pertemuan dengan bapak Wakil Presiden, atmosfer sangat positif dan kami diberikan jaminan bahwa Indonesia akan terus mendukung isu Palestina akan diberikan segala dukungan yang dapat dilakukan untuk mencapai gencatan senjata di Palestina,” kata Wakil Tetap Palestina di PBB Riyad Mansour usai bertemu Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin di Istana Wapres, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Sementara pada kesempatan itu, Wakil Tetap Indonesia untuk PBB Arrmanatha Nasir mengatakan bahwa kunjungan Komite Palestina di PBB kali ini bukan untuk meminta bantuan terhadap isu palestina, namun mengucapkan terimakasih atas dukungan selama ini.

“Seperti apa yang disampaikan oleh Duta Besar Cheikh Niang yang merupakan Ketua dari Biro Komite Palestina di PBB, bahwa Biro Komite Palestina itu sering melakukan kunjungan ke berbagai negara untuk melakukan advokasi untuk meminta bantuan untuk minta dukungan terhadap isu Palestina,” katanya.

Arrmanatha mengatakan bahwa dua hal yang membuat kunjungan Komite Palestina di PBB ke Indonesia berbeda. “Pertama tujuan utama kunjungan ke sini adalah bukan meminta dukungan tapi untuk mengucapkan terima kasih, terima kasih terhadap apa yang selama ini telah dilakukan Indonesia dalam mendukung perjuangan Palestina.”

Topik Menarik