Timnas Spanyol vs Jerman di Perempatfinal Euro 2024: Minim Pengalaman dan Berpostur Kecil, <i>La Furia Roja</i> Diprediksi Kalah

Timnas Spanyol vs Jerman di Perempatfinal Euro 2024: Minim Pengalaman dan Berpostur Kecil, La Furia Roja Diprediksi Kalah

Berita Utama | okezone | Kamis, 4 Juli 2024 - 03:45
share

 

EKS kiper Arsenal, Jens Lehmann, menilai Tim Nasional (Timnas) Spanyol bakal kalah dari Jerman di perempatfinal Euro 2024. Pasalnya pria asal Jerman itu menilai ada dua faktor kekurangan Timnas Spanyol yang bakal menyulitkan mereka untuk melaju lebih jauh, yakni minim pengalaman dan postur tubuh yang kecil.

Sebagaimana diketahui, Jerman akan bersua Spanyol di babak perempatfinal Euro 2024. Kedua kesebelasan rencananya bakal bentrok di Stuttgart Arena, Stuttgart, Jerman, Jumat (5/7/2024) pukul 23.00 WIB. Diprediksi, laga akan berlangsung sengit mengingat kedua tim punya kualitas setara.

Namun, Lehmann menilai kalau Spanyol tidak akan bisa menang di laga tersebut. Padahal, La Furia Roja sama sekali belum menelan kekalahan atau imbang di Euro 2024. Menurut mantan kiper Jerman ini, Spanyol punya dua kelemahan.

Lehmann menyebut kalau Spanyol punya skuad yang minim pengalaman dengan banyaknya pemain muda. Ambil contoh seperti Lamine Yamal yang masih berusia 16 tahun dan Nico Williams yang berusia 21 tahun. Selain itu, menurutnya postur tubuh para pemain La Furia Roja juga kecil sehingga seperti tim junior.

 

“Karena dalam sebuah turnamen biasanya terjadi sebuah tim yang mendapat pujian setinggi Spanyol dan sudah menunjukkan alasannya, hasil bagus mereka tiba-tiba berubah. Hal ini pernah terjadi pada tim Spanyol sebelumnya,” kata Lehmann, dilansir dari Metro, Kamis (4/7/2024).

“Dari sudut pandang teknis, menurutku dalam hal kualitas mereka mungkin lebih baik dari kami. Tetapi postur mereka terlalu kecil dan mereka sangat tidak berpengalaman, mereka pada dasarnya adalah tim junior,” sambungnya.

Topik Menarik