3 Negara Tuan Rumah yang Tumbang di Final Euro, Nomor 1 Portugal

3 Negara Tuan Rumah yang Tumbang di Final Euro, Nomor 1 Portugal

Terkini | okezone | Rabu, 3 Juli 2024 - 15:46
share

TIGA negara tuan rumah yang tumbang di Final Euro akan jadi pembahasan pada artikel kali ini. Salah satunya adalah Portugal saat menjadi tuan rumah pada gelaran Euro 2004 lalu.

Saat itu, Selecao das Quinas dipenuhi pemain-pemain hebat yang disebut Golden Generation seperti Luis Figo, Rui Costa, serta Cristiano Ronaldo sebagai bintang muda mereka. Tapi di luar dugaan Portugal kalah 0-1 di partai final. Termasuk Portugal, berikut negara tuan rumah yang tumbang di Final Euro

3. Prancis (Euro 2016)


Prancis sebagai tuan rumah tampil mendominasi di ajang Euro 2016 lalu. Turun dengan skuad bertabur bintang, pasukan Didier Deschamps diperkuat nama-nama top seperti Dimitri Payet, Olivier Giroud dan Antoine Griezmann yang sedang di top performa lewat lesakkan enam golnya pada edisi tersebut.

Dominasi tim tuan rumah di fase grup berlanjut hingga mereka mencapai partai final. Les Bleus bahkan secara mengejutkan sukses mengalahkan Jerman di babak empat besar.

Sayang, harapan tinggi publik tuan rumah sirna di partai final. Para suporter Timnas Prancis dibuat terdiam saat tim mereka kalah tipis 0-1 dari Portugal di partai final.

Topik Menarik