Buntut Selebrasi Kontroversial, Jude Bellingham Dihukum Larangan Main 1 Laga hingga Denda tapi Bisa Mentas di Perempatfinal Euro 2024

Buntut Selebrasi Kontroversial, Jude Bellingham Dihukum Larangan Main 1 Laga hingga Denda tapi Bisa Mentas di Perempatfinal Euro 2024

Terkini | okezone | Jum'at, 5 Juli 2024 - 20:19
share

BUNTUT selebrasi kontroversial, Jude Bellingham dihukum laarangan main 1 laga di Euro 2024. Meski begitu, Jude Bellingham tetap dipastikan bisa membela Timnas Inggris di babak perempatfinal Euro 2024.

Ya, bintang Timnas Inggris, Jude Bellingham, terkena hukuman larangan bermain dari Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA). Hukuman diberikan karena Bellingham membuat gerakan memegang selangkangannya di depan bangku cadangan Slovakia saat berhadapan di babak 16 besar Euro 2024.

Selebrasi itu dilakukan Bellingham setelah mencetak gol penyeimbang di menit akhir babak pertama pada akhir pekan lalu. Aksi tersebut membuat UEFA menyelidikinya.

Dilansir dari ESPN pada Jumat (5/7/2024), UEFA memutuskan untuk menghukum pemain Real Madrid itu dengan denda sebesar 30 ribu euro (sekira Rp528 juta) akibat selebrasinya itu. Selain itu, dia juga dihukum larangan bermain satu pertandingan.

Namun, hukuman larangan bermain satu pertandingan itu baru berlaku jika Bellingham mengulangi gestur ofensif lagi kapan pun itu selama satu tahun ke depan. Dengan begitu, pemain berusia 21 tahun tersebut tetap bisa dimainkan dalam laga perempat final Euro 2024 melawan Swiss.

Topik Menarik