Reaksi Dony Tri Pamungkas Jadi Kapten di Timnas Indonesia U-19: Saya Belajar dari Rizky Ridho

Reaksi Dony Tri Pamungkas Jadi Kapten di Timnas Indonesia U-19: Saya Belajar dari Rizky Ridho

Terkini | okezone | Rabu, 3 Juli 2024 - 14:01
share

JAKARTA – Bek Timnas Indonesia U-19, Dony Tri Pamungkas, bereaksi usai ditunjuk jadi kapten dalam pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF U-16 2024. Dony mengaku banyak belajar dari seniornya, Rizky Ridho, yang sempat beberapa kali memegang ban kapten Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 terus mematangkan diri menjelang Piala AFF U-19 2024. Dony Tri Pamungkas dan kolega akan berstatus sebagai tuan rumah dalam turnamen yang digelar pada 17-29 Juli 2024.

Timnas Indonesia U-19 akan tergabung bersama Timor Leste U-19, Kamboja U-19, dan Filipina U-19 di Grup A. Menjelang turnamen itu, Dony menceritakan pengalamannya sebagai kapten tim ketika pemusatan latihan.

Pemain Persija Jakarta itu mengaku pengalaman menjadi pemimpin tim sangat berharga. Dony mengatakan dirinya banyak belajar dari Rizky Ridho yang berpengalaman menjadi kapten Timnas Indonesia dan rekan setimnya di Persija Jakarta.

“Menjadi kapten ini adalah pengalaman pertama saya, saya banyak mendapat pengalaman, bagaimana harus lebih memahami teman-teman lainnya, menjadi pemimpin mereka di lapangan,” ujar Dony, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (3/7/2024).

“Saya banyak belajar dari Rizky Ridho, karena kita satu klub (Persija Jakarta), dia pun terbuka dengan saya. Saya senang dengannya,” sambungnya.

Topik Menarik