Kisah Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye Resmi Gagal Dilatih Mantan Pemain Manchester United Robin van Persie

Kisah Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye Resmi Gagal Dilatih Mantan Pemain Manchester United Robin van Persie

Terkini | okezone | Kamis, 4 Juli 2024 - 09:25
share

KISAH Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye yang resmi gagal dilatih mantan pemain Manchester United, Robin Van Persie, menarik untuk diulas. Pasalnya, hal ini membuat mereka gagal mendapat Kesempatan ditangani salah satu sosok yang pernah berkibar sebagai pesepakbola top dunia.

Nama Robin Van Persie telah lama dikaitkan menjadi juru taktik klub Eredivisie, SC Heerenveen. Kabar ini pun disambut gembira berbagai kalangan termasuk pecinta sepakbola Tanah Air.

(Nathan Tjoe-A-On memperkuat SC Heerenveen di paruh kedua musim 2023-2024)

Sebab, jika mantan pemain Manchester United itu benar menjadi pelatih SC Heerenveen untuk musim 2024-2025, maka dua pemain Timnas Indonesia, yakni Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye berkesempatan mendapatkan arahan dari mantan pemain berjuluk Flying Dutchman tersebut.

Setelah negosiasi yang cukup panjang, The Frisian - julukan SC Heerenveen- dan Robin Van Persie akhirnya menemui kesepakatan. Pemain asli Belanda itu dikontrak selama dua musim untuk membantu Heerenveen mengarungi Eredivisie 2024-2025.

Saat Robin Van Persie resmi menjadi pelatih, di sisi lain Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye resmi berpisah dengan klub asal kota Heerenveen tersebut. Hal ini membuat kedua pemain Timnas Indonesia itu gagal dilatih sang legenda Manchester United.

Nathan Tjoe-A-On sejatinya bukan pemain SC Heerenveen. Ia dipinjam dari klub kasta kedua Liga Inggris, Swansea City, hingga akhir musim 2023-2024. Setelah masa peminjamannya usai, bek kiri berusia 22 tahun itu pun tak dipermanenkan sehingga harus kembali ke klub aslinya.

Topik Menarik