Didukung Relawan Bolonemase, Emil Dardak akan Konsisten Dukung Rencana Prabowo - Gibran di Jatim

Didukung Relawan Bolonemase, Emil Dardak akan Konsisten Dukung Rencana Prabowo - Gibran di Jatim

Terkini | ngawi.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 21:50
share

NGAWI,iNewsNgawi.id - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Emil Elestianto Dardak, menemui komunitas pedagang dan pengusaha angkringan yang tergabung dalam relawan Bolonemase di Ngawi, Sabtu ( 5/10).

Acara yang dihadiri oleh kordinator nasional relawan Bolonemase, Kuat Hermawan Santoso ini juga diikuti 14 Korda seluruh Jawa Timur.

Menurut Kuat acara konsolidasi nasional ini bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi terutama generasi muda yang bergerak dalam usaha angkringan.

"Acara ini merupakan konsolidasi  angkringan ke tiga seluruh Indonesia dimana kita sedang konsentrasi melakukan pemberdayaan dan ekosistem ekonomi untuk anak anak muda," kata Kuat kepada seluruh peserta yang mengikuti acara yang  bertajuk Pelatihan Manajemen Angkringan bertagar Indonesia Kenyang.

"Pada kesempatan ini juga kami sampaikan khusus Jawa Timur dihadiri mas Emil yang saat ini tengah maju untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur, karenanya, Bolonemase secara politik mendukung mas Emil," terang Kuat dihadapan Emil, yang menyebutnya teman lama.

Atas dukungan relawan Bolonemase tersebut,  Emil menyambut dengan menyebut dukungan ini membuatnya bersyukur dan bersemangat meskipun diluar jadwal kampanye.

"Sejatinya saya kesini karena ini adalah teman seperjuangan, dan saya bersyukur dan beruntung ternyata mas Kuat dan teman teman ini  memberikan semangat dan dukungan kepada saya dan ini sangat luar biasa apalagi teman teman bolonemase ini tidak banyak bicara namun lebih banyak bersahabat, banyak membangun jejaring dan tulus," kata Emil menanggapi dukungan relawan Bolone mase.

Sebagai kandidat cawagub, Emil juga memastikan jika  agenda pemberdayaan UMKM sudah masuk kedalam visi misi dari Prabowo -  GIbran dimana dirinya akan  tetap konsisiten menerapkanya di setiap provinsi bersama relawan Bolonemase sejak dalam Pilpres yang lalu.

"Perlu diingat teman teman ini sudah tergabung dalam pemenangan Pilpres Pak Prabowo dan Mas Gibran, maka aspirasinya sudah dititipkan dan menjadi janji dan komitnen, dan kami ingin konsisten menerapkannya di tingkat provinsi. Jadi apa yang kami rancang untuk Jatim selain pencerminan lima tahun terakhir juga kedepanya kami akan sinergi dengan rencana bapak Prabowo dan Mas Gibran," pungkas Emil.

Relawan Bolonemase merupakan gerakan relawan yang mempunyai semangat untuk mewujudkan perubahan positif terutama kalangan anak muda melalui dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka.

Pelatihan manajemen angkringan yang dilakukan  di Ngawi ini bagian dari program relawan Bolonemase yang akan membagikan 10 ribu gerobak angkringan dari Sabang sampai Merauke.
 

Topik Menarik