SBY Bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jabat Tangan Erat Dan Cipika-Cipiki

SBY Bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jabat Tangan Erat Dan Cipika-Cipiki

Nasional | sindonews | Sabtu, 21 September 2024 - 11:46
share

Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merapat ke Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini. SBY diagendakan akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini.

Dari pantauan, SBY tiba di Istana sekitar pukul 10.55 WIB. Tampak SBY yang mengenakan batik berwarna coklat langsung disambut Jokowi dengan kemeja putihnya. "Selamat pagi," kata SBY menyapa Jokowi yang menghampirinya, Sabtu (21/9/2024).

Keduanya langsung berjabat tangan erat dan saling sapa dengan cium pipi kanan dan kiri (cipika-cipiki). Tak lama, Jokowi mengajak SBY untuk masuk ke salah satu ruangan di Istana Merdeka dan mempersilakan duduk.

Baca juga: SBY Temui Jokowi di Istana Merdeka, Bahas Apa?

Meski begitu hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai pertemuan kedua tokoh tersebut. Saat ini, pertemuan masih berlangsung.

Sebelumnya, SBY juga bertemu dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto pada Kamis, 19 September 2024 lalu. SBY dan Prabowo tampak berbincang empat mata dengan Prabowo sambil makan siang dan menikmati kopi bersama. Diskusi pada siang hari itu dilakukan sekitar satu jam.

Baca juga: 6 Pati TNI AD Dapat Promosi Jabatan Naik Pangkat Jadi Mayjen, Ini Nama-namanyaPada foto yang diunggah di media sosial pribadi Prabowo, tampak keduanya duduk satu meja di sebuah meja makan yang di atasnya terdapat makanan dan kopi. SBY pada kesempatan tersebut mengenakan kemeja biru muda. Sementara Prabowo mengenakan safari berwarna cokelat muda.

Usai pertemuan, Prabowo pun mengantarkan SBY ke kendaraan pribadinya dan saling bersalaman.

Topik Menarik