Inilah Tanggapan Warga, saat Respati Ardi Blusukan di Baluwarti

Inilah Tanggapan Warga, saat Respati Ardi Blusukan di Baluwarti

Nasional | badung.inews.id | Sabtu, 14 September 2024 - 01:40
share

SOLO, iNewsbadung.id - Blusukan di Kampung Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta, calon walikota Surakarta Respati Ardi mendapat sambutan heboh dari warga. 

Dengan penuh antusias, ratusan warga 
Kampung Baluwarti menyambut kedatangan Respati Ardi di siang yang terik, Jumat (14/9/2024). 

Pria berusia 36 tahun ini pun mengikuti sarasehan di salah satu teras rumah warga. 

“Perkenalkan semuanya.. saya Respati, saya adalah calon walikota Solo arahan Mas Gibran Rakabuming dan Mangkoenagoro X. Kediaman saya di Bumi, Laweyan," ujar Respati. 

Tidak hanya itu, Respati juga memperkenalkan jika dirinya merupakan lulusan Univeritas Sebelas Maret (UNS) untuk Sarjana Hukum dan melanjutkan Magister Kenotariatan di Universitas Gadjah Mada (UGM). 

Dalam perkenalannya, Respati juga menambahkan profesinya sebagai Notaris PPAT, juga bekerja sebagai pengusaha dan aktif menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

 

Salah seorang warga juga menanyakan status Respati masih lajang atau sudah menikah. 

"Sudah berkeluarga mas?," tanya salah seorang warga. 

“Alhamdulillah sampun Ibu, sudah punya istri dan tiga anak. Umur saya juga masih sepantaran dengan Mas Gibran Rakabuming. Kalau Mas Gibran 37 tahun, saya 36 tahun,” balas Respati dibarengi seruan warga terutama Ibu-ibu muda. 

“Walllahhhhh mas, saya kira masih lajang," celetuk warga diiringi tawa.

Dalam suasana akrab, Respati juga  mempersilakan warga menanyakan apa saja tentang pembangunan Kota Solo yang lebih baik. 

 

"Saya ini pengusaha UMKM, saya berharap, Mas Respati bisa mendampingi kami secara hukum. Karena dari peristiwa-peristiwa yang ada, kami sering dibohongi pihak tertentu. Kami sering dipermainkan," ujar Valen (35) sambil berharap ke depan Respati bisa melindungi warga  dengan lapisan hukum yang kuat. 

Sebagai seorang pengusaha, Respati juga ikut merasakan susah dan senangnya menjadi wirausahawan.

Ayah tiga anak ini menyebutkan akan mendampingi, terlebih di Kota Surakarta banyak pedagang dan pekerja non formal. 

Keluhan lain juga disampaikan Joko (51), salah satu warga Baluwarti yang merasakan kesulitan mencarikan sekolah untuk anak-anak karena adanya sistem zonasi. 

"Sangat sedikit sekali sekolah yang masuk zonasi di kelurahan Baluwarti terutama jenjang SMP. Kalau bisa mohon disampaikan untuk dikaji lagi supaya tidak menyusahkan warga dan masyarakat, terkhusus Kelurahan Baluwarti," terang Joko. 

Mendengar keluhan warga terkait zonasi sekolah, Respati menanggapi, jika pertemuannya dengan Gibran Rakabuming Raka beberapa waktu lalu mencakup pembahasan sistem zonasi sekolah. 

 

Pria kelahiran 1988 itu juga menyampaikan jika terpilih nanti, akan satu jalur dengan Gibran untuk memperbaiki dan mengkaji ulang agar tidak memberatkan masyarakat Indonesia. 

Usai mendengar jawaban Respati Ardi, warga sontak bertepuk tangan tanda gembira.

Pada sarasehan ini, Respati juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih karena warga Baluwarti telah menyambut dengan baik. 

"Terima kasih sudah berada di sini menyambut saya dengan senang hati, semoga semua sehat selalu, awet muda dan yang penting utange cepet lunas!!," urai Respati dengan canda yang langsung diaminkan warga sambil tertawa terbahak-bahak.

Di pertengahan sesi foto, seorang warna bernama Anis (34) menghampiri  Respati, sambil menceritakan tentang anaknya yang berkebutuhan khusus, berumur 5 tahun. 

 

"Sudah dari umur satu tahun enam bulan divonis tidak bisa ‘sembuh’. Saya berharap banyak kepada walikota Solo ke depan, mendukung dan menciptakan terapi untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Ada tempat dan fasilitas untuk mereka melakukan terapi,” pinta l Anis sambil meneteskan air mata.

Melihat Anis yang menangis tersedu-sedu itu, Respati turut merasakan kesedihannya dan langsung mempersilakan duduk.

Respati pun langsung menulis data diri Anis untuk menindaklanjuti aduannya. 

Tidak hanya itu, Respati yang membawa buku tulis dan snack camilan, langsung membagikan kepada anak-anak yang datang, sehingga anak-anak tampak senang.  

Semoga tulisan tentang Inilah Tanggapan Warga, saat Respati Ardi Blusukan di Baluwarti, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik