Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Gorontalo, Ini Barang Bukti yang Disita

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Gorontalo, Ini Barang Bukti yang Disita

Nasional | okezone | Selasa, 3 September 2024 - 14:30
share

JAKARTA - Juru bicara Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar mengungkap, pihaknya kembali menangkap tersangka teroris di wilayah Gorontalo beberapa waktu lalu.

"Betul (ada penangkapan seorang tersangka teroris di Gorontalo)," kata Aswin kepada wartawan, Selasa (3/9/2024).

Aswin enggan memerinci terkait kronologi penangkapan, hingga jaringan teroris yang terafiliasi dengan tersangka. Dia menegaskan, informasi lengkap akan disampaikan Divisi Humas Mabes Polri.

"Detailnya nanti via Humas Polri ya," kata Aswin.

Berdasarkan informasi yang diterima MNC Portal, tersangka teroris berinisial YLK itu diringkus di Desa Mongolato, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Pria itu diduga terafiliasi dengan kelompok teroris Al Qaeda in the Arabian Peninsula (AQAP), dan diketahui pernah merencanakan aksi teror terhadap Bursa Efek Singapura pada 2014.

Adapun dalam penangkapan tersangka, Densus 88 turut mengamankan sejumlah barang bukti menonjol seperti satu lembar buletin dakwah Hizbut Tahrir Indonesia, satu buah paspor atas nama tersangka, dan satu lembar dokumen pemeriksaan imigrasi Singapura.

Topik Menarik