Megawati Datang, Anies Tak Tampak di Ruang Pengumuman Cakada PDIP

Megawati Datang, Anies Tak Tampak di Ruang Pengumuman Cakada PDIP

Nasional | sindonews | Senin, 26 Agustus 2024 - 13:52
share

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri telah memasuki ruang rapat di Lantai 5 Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024). Ruangan ini tempat di mana PDIP mengumumkan calon kepala daerah (cakada) yang diusung di Pilkada 2024.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Megawati tiba sekitar pukul 13.31 WIB didampingi oleh putranya, Prananda Prabowo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, hingga Ketua DPP PDIP yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sementara, tidak tampak mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang sebelumnya digadang-gadang akan diusung PDIP maju di Pilkada Jakarta 2024.

Baca juga: Pamit ke Ibunda, Anies Kenakan Tenun Merah sebelum Bertolak ke Markas PDIP

Bahkan, dari informasi yang beredar, Anies bersama kader PDIP yakni Rano Karno dikabarkan akan diumumkan sebagai pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur di Pilkada Jakarta.

Hingga berita ini ditulis, acara masih berlangsung dengan protokol partai yakni Menyanyikan lagu Indonesia Raya tiga stanza, mengheningkan cipta, hingga mars dan hymne PDIP. Acara ini diikuti seluruh calon kepala daerah yang akan diumumkan pada gelombang III hari ini.

Topik Menarik