Dasco Tegaskan Situs Berisi Artikel Fufufafa-Gibran Bukan Milik Gerindra: Kita Sudah Lapor ke Kominfo

Dasco Tegaskan Situs Berisi Artikel Fufufafa-Gibran Bukan Milik Gerindra: Kita Sudah Lapor ke Kominfo

Nasional | okezone | Jum'at, 13 September 2024 - 16:58
share

JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad telah melaporkan website gerindra.org ke Kementerian Kominfo usai memuat artiket tentang akun Kaskus Fufufafa dan dikaitkan dengan Gibran Rakabuming Raka. Dasco menegaskan situs itu bukan milik Gerindra.

"Sekarang ini kan, kemarin-kemarin ya rame soal akun-akun yang disangkakan atas nama Mas Gibran. Hari ini muncul lagi atas nama Gerindra dan itu kita bisa pastikan akun yang bukan dari kita," kata Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2024).

Dasco mengaku, telah melapor ke Kemenkominfo untuk menindaklanjuti situs tersebut. "Kita tadi sudah melaporkan ke Kominfo dan instansi terkait untuk kemudian ditindaklanjuti sesuai aturan," kata Dasco.

Terlepas dari itu, Dasco menyampaikan, pimpinan partainya, Prabowo Subianto tak memikirkan akun Kaskus Fufufafa dan situs yang mencatut nama Gerindra tersebut. Ia juga mengaku tak terbesit untuk merespon akun tersebut.

"Cuma tadi karena mengatasnamakan Gerindra, sebagai Ketua Harian Gerindra saya harus mengambil langkah yang dianggap perlu," ucapnya.

Sekedar informasi, ada situs yang mencatut nama gerindra dengan domain Gerindra.org. Dalam situs tersebut, terdapat sejumlah artikel yang diterbitkan terkait akun Kaskus Fufufafa. Artikel itu, bersifat tendensius terhadap Gibran Rakabuming Raka.

Adapun artikel yang pernah disunting diberi judul "Bukti Ini Jadi Kuncinya Akun Fufufafa Akui Dirinya Gibran Rakabuming Anak Jokowi." Kemudian ada pula artikel berjudul "Kontroversi Gibran dan Akun-Fufufafa Fakta atau Spekulasi."
 

Topik Menarik